Breaking News

Plt Kapolsek bersama Anggota Polsek Alas Sambangi Pasar dan Berikan Pesan Kamtibmas

 

Plt Kapolsek bersama Anggota Polsek Alas Sambangi Pasar dan Berikan Pesan Kamtibmas

Plt Kapolsek Alas, Polres Sumbawa, NTB Iptu Nur Amin melaksanakan sambang dan patroli di Pasar Alas, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa, Rabu (24/01/2024) sekitar 07.00 WITA.
Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Plt Kapolsek Alas, Polres Sumbawa, NTB Iptu Nur Amin melaksanakan sambang dan patroli di Pasar Alas, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa, Rabu (24/01/3024) sekitar 07.00 WITA.

Dalam kesempatan tersebut, selain melaksanakan sambang dan patroli di kawasan pasar, Kapolsek juga berdialog dengan para pedagang maupun para pengunjung dan para ojek yang berada di seputaran pasar guna menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terkait keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Alas.


Plt Kapolsek Alas Nur Amin menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada pengunjung pasar untuk selalu waspada dan tetap menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.

“Selalu berhati-hati terhadap barang bawaannya serta tidak perlu memakai perhiasan yang berlebihan karena situasi pasar yang ramai seperti ini bisa saja dimanfaatkan oleh pelaku tindak kriminalitas seperti copet atau jambret,'' ucap Nur Amin.

Plt Kapolsek juga berpesan memasuki tahapan Pemilu serentak warga dan masyarakat diminta selalu menjaga rasa persaudaraan. Ia mengatakan, beda pilihan menjadi hal yang biasa, namun silaturahmi tetap terjalin, sehingga Pemilu mendatang bisa terlaksana dengan baik dan damai.

Sejumlah nasehat yang disampaikan Plt Kapolsek, disambut positif oleh pedagang maupun pengunjung pasar dan mereka berjanji akan selalu menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.

Plt Kapolsek Alas juga menyampaikan himbauan kepada tukang ojek agar selalu berhati-hati saat beraktivitas dan tetap waspada terhadap aksi curanmor.

Nur Amin berpesan kepada para tukang ojek agar tetap melengkapi kelengkapan berkendara dan atribut berlalu lintas serta selalu berhati-hati saat mengendarai kendaraan guna terhindar dari kemungkinan terburuk laka lantas.

Ia bahkan mengajak tukang ojek untuk sama-sama memelihara kamtibmas agar tercipta situasi kondisi yang aman dan kondusif.

Usai memberikan himbauan ke tukang ojek, Plt Kapolsek langsung  memberikan himbauan kepada para kusir cidomo agar selalu waspada saat beraktivitas dan mengutamakan keselamatan.


''Tertib parkir agar tidak mempersempit ruas jalan sehingga menyebabkan kemacetan jalan di Pasar Alas. Dan, tetap menjaga Kamtibmas agar selalu kondusif,'' tutup Plt Kapolsek Alas.

Ikut dalam giat tersebut: Panit Lantas Polsek Alas Iotu Herman Sima, Ps, Kanit Propam Aiptu Ugeng. (Lalu)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close