Breaking News

Selasa Besok, Man 2 Mataram Gelar Kampus Expo Alumni MANDA'25 dan MANDA'26

Waka Kesiswaan dan Waka Humas Man 2 Mataram, saat bersama para panitia event Kampus Expo Alumni MANDA'26 dan MANDA'27.

 

Ratusan Peserta Bakal Padati Aula PPT


Mataram (postkotantb.com)- Selasa pekan ini, Man 2 Mataram akan menggelar Kampus Expo Alumni MANDA'25 dan MANDA'26. Sesuai rencana, event ini akan digelar selama dua hari, mulai Tanggal 16 sampai dengan 17 Januari 2024.

Event ini akan dihadiri sekitar 400 lebih peserta Kelas XII serta 50 perwakilan alumni madrasah tersebut, yang tercatat sebagai mahasiswa dari 25 perguruan tinggi ternama se Indonesia.

"Yang hadir besok, perwakilan alumni madrasah dari kampus, UI, ITB, UNDIP, UTR, UTS, UIN Malang, Veteran Jogja, Brawijaya, UNESA, Universitas Udayana. Alhamdulillah, di semua kampus ternama di Indonesia itu ada alumni Man 2 Mataram," ujar Kepala Man 2 Mataram, melalui Waka Kesiswaan, Mecikarimah Kasupahu, usai rapat persiapan Kampus Expo Alumni MANDA'25 dan MANDA'26, Senin (15/01).

Ia mengungkapkan, Man 2 Mataram awalnya merencanakan keterlibatan alumninya yang sudah sukses masuk di kampus luar negeri, seperti di Mesir, dan beberapa kampus di negara lainnya.

Namun sayang, belum memasuki jadwal liburan. Sehingga, kemungkinan madrasah akan melibatkan alumni yang kuliah di luar negeri di event tersebut, melalui zoom meeting.

"Jadi sementara ini kami melibatkan yang di Indonesia dulu. Yang alumni luar negeri belum liburan, berbeda dengan yang dalam negeri. Sehingga waktunya tabrakan," imbuhnya.

Event yang akan berlangsung di Aula PPT ini, sebagai ajang silaturahmi sekaligus syiar bahwa alumni madrasah sudah banyak yang masuk ke semua perguruan tinggi di Indonesia.

Event ini juga menjadi momentum bagi para alumni, untuk memberikan motivasi bagi siswa Kelas XI Man 2 Mataram, melalui sosialisasi dan perkenalan kampusnya masing-masing.

Nantinya kata Meci, pihak madrasah juga akan menyediakan stand UMKM serta stand khusus juga bagi para alumni di dalam aula PPT di hari pertama dan di halaman Mandrasah.

Hal ini untuk mempermudah lagi para siswa Man 2 Mataram memperoleh informasi secara rinci, terkait profil kampus-kampus ternama di Indonesia.

"Selain mengetahui langsung tentang sejumlah kampus ternama, ada kesan dan kebanggaan siswa kelas XII, karena mendapat inspirasi langsung dari kakak-kakak mereka," jelasnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close