Breaking News

Apel Pembukaan OSN, O2SN dan FLS2N Tingkat Kecamatan Alas.

 


Sumbawa Besar (postkotantb.com) -  Telah dilaksanakan pembukaan kegiatan Olimpiade Siswa Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di tingkat Kecamatan Alas tahun 2024 berlangsung di lapangan Sport Center Desa Kalimango Senin (26/2/24)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Alas Hisbullah,S.Sos, Kapolsek Alas AKP W, Sada Suitra.SH, diwakili oleh Waka Polsek Alas Iptu Nur Amin,
Bhabinkamtibmas Desa Kalimango, Kepala Sekolah SD Se-Kecamatan
Alas, Para Guru Perwakilan SD Se-Kecamatan Alas dan para Siswa-Siswi Perwakilan Se-Kecamatan Alas yang hadir sekitar 200 orang.

Camat Alas Menyampaikan terimakasih kepada panitia yang telah melaksanakan penyelenggara kegiatan O2SN, OSN dan FLS2N dengan sangat baik.

Camat Alas juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini memerlukan kesehatan rohani dan jasmani, maka dari itu kepada peserta jagalah kesehatan. Semoga kedepannya kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar. Kata Camat sembari membuka secara resmi kegiatan tersebut

Pada kesempatan itu Camat menekankan kepada para wasit, yang nanti memimpin perlombaan agar berlaku adil. Pinta Camat
 
"Murid dapat bertanding dengan serius, karena setelah menang di kecamatan, kalian akan menjadi wakil kabupaten bahkan di tingkat nasional," ucapnya.

Kapolsek Alas melalui Waka Polsek Iptu Nuramin mengatakan agar para guru secara bersama-sama untuk memantau, mengawasi para siswa-siswinya yang melaksanakan perlombaan.

"Karena para orang tua dari murid yang  melaksanakan kegiatan ini sudah mempercayai sepenuhnya kepada guru pembimbing," pesannya.

Usai melaksanakan Upacara, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan antar siswa dan sekolah tingkat Sekolah Dasar.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara Hamid,S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan O2SN, OSN dan FLS2N merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun, baik ditingkat sekolah, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

Ketua Panitia menyampaikan laporan kegiatan dengan rincian sebagai berikut, Jenis kegiatan : O2SN, OSN & FLS2N SD tingkat SD se Kecamatan Alas. Dasar kegiatan Undang - undang Sisdiknas dan pedoman pelaksana kegiatan O2SN, OSN dan FLS2N tahun 2024.


Adapun Cabang cabang mata lomba yang akan di pertandingkan yakni, Atletik, Bulutangkis, senam, karate, renang dam pencak silat (O2SN),
Matematika dan IPA (OSN),
Menyanyi solo, gambar bercerita, seni tari, pantomim dan karya (FLS2N)
Jumlah peserta diikuti oleh 216 O2SN, 180 OSN dan 126 FLS2N dengan jumlah seluruh 522 peserta.

Sementara Jumlah panitia sebanyak 12 orang.Sumber dana berasal dari Retribusi setiap sekolah dasar se Kecamatan Alas tahun 2024 yang dibebankan pada anggaran BOS Reguler tahun 2024.Waktu kegiatan dari tanggal 26 s/d 28 Februari 2024, papar Ketua Panitia. (Lalu)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close