Breaking News

Dandim 1607/Sumbawa Ikuti Acara Peresmian Manunggal Air Sumur Bor dan Pipanisasi TNI-AD Kasad Melalui Vicon

 


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Kegiatan Peresmian 1.898 Titik Air dalam Gerakan TNI-AD Manunggal Air di Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat, menjadi momentum penting dalam upaya penyediaan akses air bersih bagi masyarakat, Selasa (06/02/2024).

Melalui Vidio Conference (Vicon), peresmian ini menghadirkan kolaborasi antara TNI-AD dan pemerintah daerah dalam menyediakan infrastruktur air yang berkelanjutan dan terjangkau.

Upaya ini tidak hanya menandai komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal tetapi juga memperkuat sinergi antara berbagai pihak dalam menjawab tantangan krisis air di daerah tersebut.


Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E., M.Han. mengucapkan dalam rangka peluncuran program TNI Manunggal Air dan serah terima pipanisasi pompa hidram menegaskan komitmen untuk memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat yang masih belum memiliki akses air bersih.

Dengan fokus pada pembangunan program pompa hidram dan penanaman pohon, langkah ini tidak hanya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dasar akan air bersih, tetapi juga untuk mengurangi risiko bencana alam seperti banjir dan tanah longsor di masa depan.

Kesinambungan pembangunan program ini menandakan komitmen jangka panjang TNI dalam mendukung kesejahteraan dan keselamatan masyarakat di wilayah Kabupaten Sumbawa." tutupnya (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close