Breaking News

Dandim Loteng Dampingi Danrem 162/WB Silaturahmi ke Rumah Duka Korban Bentrokan di Ketare

 

Dandim Loteng Dampingi Danrem 162/WB Silaturahmi ke Rumah Duka Korban Bentrokan di Ketare
Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara dampingi Danrem 162/WB silaturahmi kerumah korban bentrokan di dusun Bagek Dewa Desa Ketare Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah. Foto Dok : Pendim 1620/Loteng
Lombok Tengah (postkotantb.com) - Sebagai wujud dukungan moral dan ucapan belasungkawa Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara dampingi Danrem 162/WB silaturahmi kerumah korban bentrokan di dusun Bagek Dewa Desa Ketare Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah.

Kehadiran Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han. bersama Pj. Gubernur NTB Lalu Gita Aryadi, M.Si dan rombongan bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat desa ketare dan desa segala anyar.

"Kehadiran kami dirumah duka sebagai wujud empati, silaturahmi dan ucapan belasungkawa serta dukungan moral kepada seluruh keluarga korban," ujar Dandim saat dampingi Danrem 162/WB berkunjung kerumah keluarga korban, Senin malam tanggal 12 februari 2024.


Selain itu, dalam kunjungan tersebut Dandim 1620/Loteng bersama Danrem 162/WB dan rombongan memberikan sejumlah bantuan sosial kemanusiaan berupa 500 kg beras dan 90 tray telur yang di lakukan pada acara tahlilan dan doa malam ke Lima kepada kedua keluarga korban.

"Semoga dengan kehadiran kami disini dapat memberikan kekuatan, ketabahan dan semangat kepada keluarga korban dalam menghadapi cobaan yang dialami," ucapnya.

Sementara Bedus, salah satu perwakilan pihak keluarga korban mengungkapkan, terimakasih atas kehadiran bapak Danrem 162/WB, Pj. Gubernur beserta rombongan dan bapak Dandim 1620/Loteng telah membuat kami dari pihak keluarga menjadi lebih terhibur dan tabah dalam menghadapi cobaan ini.


"Alhamdulillah sampai dengan malam ke 5 tahlilan almarhum L. Alwi tetap diramaikan oleh warga dan dari pihak keluarga sangat mengikhlaskan meninggalnya Almarhum dan sudah kami anganggap bagian dari musibah," ucapnya.

Kunjungan tersebut menjadi momentum bagi aparat TNI dan pemerintah untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, memperkuat silaturahmi dan memperkuat sinergi antara TNI dengan seluruh komponen bangsa.

Hal ini menunjukkan bahwa kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat dianggap sebagai bentuk dukungan dan perlindungan serta pengayom bagi masyarakat melalui kepedulian sosial dan berbagi untuk masyarakat yang tertimpa musibah.


Dengan harapan silaturahmi ini dapat membawa dampak positif bagi pemulihan kondisi di Desa Ketare maupun segala anyar dan juga sebagai momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat Lombok Tengah.

"Karena bentrokan dan konflik tidak akan membawa kebaikan bagi siapapun, namun kerja sama dan kebersamaan akan membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi semua pihak," tandasnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close