Breaking News

Dugaan Siswanya Terlibat Pencurian Ternak, Kepala SMKN 1 Alas Koordinasi dengan Kapolsek Alas

 


Foto Dok : Lalu Indrawan


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Kepala SMKN 1 Alas mengunjungi Kapolsek Alas untuk berkoordinasi terkait dugaan keterlibatan salah satu siswa SMKN 1 Alas dalam kasus pencurian ternak (kambing), Jum'at (23/02/2024).

Kepsek SMKN 1 Alas, Budi Susilo S.Pd.MM.Inov mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Alas beserta anggota, karena telah berkenan menjalin kerja sama yang baik dengan pihak SMKN 1 Alas untuk memberikan pembinaan kepada siswa-siswi SMKN 1 Alas.

Lanjut Budi Susilo, bahwa pihak sekolah SMKN 1 Alas menyerahkan sepenuhnya penanganan tindak pidana tersebut kepada Polsek Alas.

Budi Susilo juga mengatakan bahwa pihak sekolah akan memberikan sanksi kepada siswa yang terlibat tersebut. Baik kasus tersebut lanjut maupun tidak.

''Sebagai bentuk pemberian efek jera kepada siswa yang melanggar hukum,'' tegas Budi sapaan akrabnya.

Sementara, Kapolsek Alas AKP I Wayan Sada Suitra, SH mengucapkan terimakasih kepada Kepsek SMKN 1 Alas bersama paru gura lainnya karna sudah berkunjung ke Polsek Alas. Ia berharap ke depannya SMKN 1 Alas bisa bekerjasama dengan Polsek Alas untuk memberikan pembinaan kepada siswa-siswi SMKN 1 Alas tentang kenakalan remaja, tata tertib berlalu lintas, narkoba, tawuran dan yang bersifat melanggar hukum.

Selain itu, Kapolsek Alas menyampaikan bahwa selain para guru yang berperan penting adalah para orang tua wali murid dari sejak dini. Kapolsek menyampaikan bahwa saat ini ada siswa SMKN 1 Alas yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian 1 ekor kambing yang bertempat di Desa Pulau Bungin. Pihak Polsek Alas pun sudah mengamankan terduga pelaku maupun barang bukti, yang mana ada 2 orang murid SMKN 1 Alas yang terlibat. Sedangkan 2 lainnya bukan siswa SMKN 1 Alas.


''Kami dari kepolisian Polsek Alas menyampaikan hal ini agar Kepala sekolah SMKN 1 Alas mengetahui dari awal dan bisa menyampaikan kepada orang tua siswa agar dapat diketahui keberadaan anaknya,'' paparnya.

Dan, atas perbuatan siswa tersebut, dari pihak kepolisian akan memproses sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Hadir saat itu Panit Ops IK Polsek Alas Ipda Sugianto, KSPK I Polsek Alas Aiptu Kurnian Sandi, Guru BP/BK SMKN 1 Alas Ikhsan,S.Pd dan Guru PAI SMKN 1 Alas Sadaruddin,S.Ag (Lalu)

Editor : Aminuddin

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close