Breaking News

Kapolsek Sandubaya Rutin Sampaikan Himbauan Melalui Safari Kamtibmas dan Jum'at Curhat




Foto Dok : Polsek Sandubaya Polresta Mataram


Mataram (postkotantb.com) - Kembali Kapolsek Sandubaya menunjukan eksistensinya dalam mengupayakan situasi Harkamtibmas di wilayah hukumnya. Melalui Kegiatan Safari Kamtibmas dan Jum'at, Kapolsek Sandubaya Kompol Moh Nasrullah SIK., terus berkeliling dari Masjid di lingkungan yang satu ke lingkungan lainnya pada setiap  Jumat.

Begitu pula yang dilakukan pekan ini, Jum'at (02/02/2024) Kapolsek Sandubaya bersama para kanitnya melaksanakan Kegiatan di Masjid Darul Hidayah, lingkungan Dasan Cermen Barat, Kelurahan Dasan Cermen, Kecamatan Cakranegara.

Bersama para tokoh dan masyarakat para anggota polisi Sektor Sandubaya, berbaur dengan masyarakat di lingkungan setempat sembari melaksanaka shalat Jum'at berjamaah.

“Kegiatan dalam rangka Menjaga dan memelihara Kamtibmas ini, sudah menjadi agenda rutin kami di Polsek Sandubaya, dan ini kami laksanakan tanpa putus sejak program safari kamtibmas dan Jum'at Curhat di keluarkan sebagai upaya menjalin dan menjaga silaturahmi antara Polsek Sandubaya dengan warga masyarakat kami,”ungkap Kapolsek Sandubaya kepada media ini usai kegiatan.

Dalam keterangannya, Ia mengajak masyarakat agar terus menjaga dan memperkuat ukhuwah islamiah, dalam menghadapi Pemilu legislatif dan Pilpres 2024 mendatang. Pemilu merupakan pesta Demokrasi yang dilaksanakan 5 tahunan yang pelaksanaannya dilakukan dengan senang gembira, meskipun pada pesta demokrasi ini ada perbedaan pilihan dalam masyarakat. Urainya

Untuk menjaga kerukunan tetap terjaga, Pria yang kerap disapa Bang Nas ini menghimbau masyarakat, agar bijaksana dan cerdas menggunakan media sosial, karena tak dipungkiri, medsos menjadi salah satu jalan bagi orang-orang yang berniat jahat menjalankan aksinya.

“kerap kali penipuan yang dilakukan orang berniat  jahat dengan memanfaatkan medsos sebagai medianya, oleh karena itu masyarakat kami minta untuk selalu bijak serta waspada dalam menggunakan medsos,” harapnya.

Selain itu Pada kesempatan tersebut Kapolsek juga mengingatkan masyarakat, untuk waspada dan berhati-hati terhadap maraknya kasus umum seperti 3C, salah satunya Curanmor. Masyarakat harus dapat memastikan kendaraannya dalam keadaan aman saat parkir.

Maraknya Kasus Narkoba juga menjadi salah satu materi yang dibahas pada kegiatan safari kamtibmas itu.
“Kami himbau para orang tua agar terus tanpa lelah mengawasi anggota keluarganya, sehingga terhindar dari peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkotika,” tandas kapolsek.


Terakhir Pria kelahiran Lombok Timur ini menyampaikan Pesan-pesan Kamtibmas Kapolresta Mataram Kombes Pol Ariefaldi Warganegara SH SIK MM., diantaranya, dengan bersama-bersama menjaga dan menghargai antar sesama, serta peka terhadap gangguan Kamtibmas yang mungkin saja timbul dari warga di luar lingkungan setempat.

“Kamtibmas ini tugas kita semua maka harus dijaga secara bersama-sama,” tutupnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close