Breaking News

Pastikan Pemilu 2024 Kondusif, Dandim 1628/SB Bersama Forkopimda Gelar Apel Siaga Waslu

 


Foto Istimewa Pendim 1628/SB


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Pastikan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat berjalan Kondusif, Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja bersama Forkopimda Kabupaten Sumbawa Barat, Laksanakan Apel siaga pengawasan pemilu 2024 di Lapangan Graha Fitrah Komplek KTC Kelurahan Kuang Kecematan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Minggu (11/02/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H.W
Musyafirin M.M., Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahab, S.I.K., Ketua Bawaslu Sumbawa Barat Khaeruddin ST, Komisioner Bawaslu Sumbawa Barat Karyadi SE., Komisioner KPU Sumbawa Barat Herman Jayadi, Panwascam, PPD dan Pengawas TPS


Selesai laksanakan Apel Siaga Pengawas Pemilu 2024 Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja mengatakan, Seluruh Prajurit TNI sudah berkomitmen untuk netral dan tidak akan terlibat dalam politik praktis baik secara langsung ataupun tidak langsung.

“Untuk menjaga kepercayaan masyarakat tersebut,kami telah mendirikan Posko Pengaduan Netralitas TNI bilamana ditemukan Prajurit yang tidak netral,” ungkapnya.


“Selain itu, bahwa masyarakat juga bisa ikut berpartisipasi dalam bentuk pengawasan TNI yang dimana jika dalam pengawasanya adak ketidak adilan yang ditemukan maka masyarakat bisa melaporkan hal tersebut ke Posko yang dibuat untuk menampung ketidak netralan Prajurit TNI,” sambungnya.

Dalam hal ini, Dandim 1628/Sumbawa Barat berharap agar TNI dan masyarakat dapat untuk saling bekerja sama untuk menjaga Pemilu 2024 yang aman dan damai. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close