Breaking News

Sinergitas TNI-Polri, Berikan Pengamanan Kegiatan Persembahyangan di Lunyuk

 


Sumbawa Besar (postkotantb.com) -  Bhabinkamtibmas Desa Sukamaju Briptu Saparwadi Ario bersama Babinsa Desa Sukamaju Sertu Hatta melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan persembahyangan umat Hindu dari Pura Dadya Sanak Sapta Rsi di Dusun Sukadarma, Desa Sukamaju, Kec. Lunyuk ke pantai petani desa emang lestari kec. Lunyuk, Kamis (22/02/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengawal secara langsung rombongan umat hindu yang akan melaksanakan upacara keagamaan menuju lokasi dan saat tiba di pantai petugas melakukan pengamanan dan penjagaan ketat di sekitar area persembahyangan.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang dapat menimbulkan terganggunya kelancaran kegiatan persembahyangan.

Selain itu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga menyampaikan pesan agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama yang selama ini terjalin dengan baik dan Bhabinkamtibmas juga menyampaikan agar seluruh umat tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar.

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, melalui Kapolsek Lunyuk AKP Edi Sumarsono mengatakan, bahwa untuk memberikan rasa aman dan kekhusukan dalam persembahyangan Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersinergi hadir untuk melaksanakan pengamanan.

"Dengan adanya pengamanan ini diharapakan kegiatan persembahayangan umat hindu dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya gangguan" ucap Kapolsek. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close