Breaking News

TNI-Polri Bersama Stakeholder Siap Menjaga Keamanan Pemilu 2024 di Wilayah Kabupaten Sumbawa

 


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E., M.Han. beserta anggota mengikuti apel kesiapan pengamanan dan pengecekan logistik tahap pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Acara ini berlangsung di Lapangan Apel Polres Sumbawa, Senin(05/02/2024).

Dalam apel tersebut, Dandim 1607/Sumbawa bersama dengan para pejabat dan perwira Polres Sumbawa memastikan kesiapan pengamanan dan logistik tahap pemungutan suara yang akan datang. Hal ini dilakukan guna memastikan jalannya pemilu yang sukses, aman dan damai di wilayah Sumbawa.


Saat dikonfirmasi, Dandim 1607/Sumbawa menegaskan pentingnya kesiapan dalam menghadapi pemilu 2024. Ia pun menginstruksikan seluruh anggota TNI yang bertugas di wilayah Sumbawa untuk terus membantu Polres Sumbawa dan instansi terkait dalam mengawal proses pemilihan serta meningkatkan kewaspadaan dan mengoptimalkan perannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

Dandim 1607/Sumbawa menyatakan bahwa TNI-Polri, Pemerintah Kabupaten Sumbawa bersama instansi terkait di wilayah Sumbawa siap mengamankan jalannya pemilu 2024 dengan baik, Dandim berharap Semoga pemilu yang akan datang dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai di wilayah Kabupaten Sumbawa.

"TNI dalam hal ini Kodim 1607/Sumbawa bersama dengan aparat keamanan lainnya melakukan pengamanan sepanjang tahapan pemilu, dan juga terlibat dalam pengamanan TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk memastikan kelancaran proses pemungutan suara." Terang Dandim

"Selain itu, TNI juga terlibat dalam menjaga stabilitas keamanan selama masa Pemilu dengan mengawasi pelaksanaannya, serta mengidentifikasi dan menangani secara cepat apabila adanya indikasi pelanggaran hukum." Imbuh Dandim


"Kodim 1607/Sumbawa bekerja sama dengan aparat keamanan lainnya, untuk menjaga keamanan dan menjamin lancarnya Pemilu di wilayah kabupaten Sumbawa. Diharapkan dengan kehadiran TNI dan aparat keamanan lainnya, pemilu dapat berlangsung dengan aman, tertib, lancar, jujur dan adil." Tandas Dandim. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close