Breaking News

Bupati Apresiasi Pemanfaatan Pekarangan Kantor Camat Terara, Dengan Ditanami Cabai.

 


Lombok Timur (postkotantb com) - Penjabat Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik  mengunjungi kantor Camat Terara pada Kamis (28/3). Kunjungan tersebut guna memastikan pelayanan daerah berjalan sebagaimana jam kerja yang sudah ditetapkan di bulan suci Ramadhan, yaitu mulai pukul 8 pagi hingga pukul 16.45 sore.

Setibanya, disambut hangat Camat Terara Lalu Haryadi dan karyawan, Pj. Bupati menyampaikan apresiasinya atas hal istimewa yang Ia lihat dan  saksikan di pekarangan. Rupanya pihak kecamatan Terara memanfaatkan halaman kantor sebagai lokasi pekarangan pangan lestari (P2L) dengan menanam cabai dan sayuran serta budidaya lele, "Camat memanfaatkan halaman belakang di kantor yang tidak begitu luas untuk mengerjakan sesuatu yang produktif," ujarnya sumringah.


Langkah tersebut, dijelaskan Pj. Bupati menjadi salah satu upaya menekan laju inflasi yang terus mendapat perhatian serius pemerintah, “Pemanfaatan lahan pekarangan dapat ditanami tanaman seperti cabai, sayuran serta budidaya ikan lele guna meminimalisir inflasi daerah,” ujarnya.  

Diharapkan tindakan positif tersebut dapat dijadikan sebagai contoh oleh kantor Camat maupun desa yang lain. Sebab ia menilai dampak dari kegiatan tersebut selain memenuhi kebutuhan pangan, juga bisa mengurangi dampak inflasi di daerah ini.


Camat Terara mengungkapkan hendak mensosialisasikan program P2L di wilayahnya, kepada desa dan masyarakat demi menjaga ketahanan pangan masyarakatnya.

Pj. Bupati pun didaulat melakukan panen sejumlah hasil pekarangan tersebut. (Mul)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close