Breaking News

Pj Bupati Lotim Apresiasi Peran Ponpes Majukan SDM, Ini Pesan HM Juaini Taofik

 


Lombok Timur (postkotantb com) -  Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik pada hari ke-17 Ramadhan mengunjungi Pondok Pesantren Baiturrahim, Desa Kabar, Kecamatan Sakra.Pj. Bupati juga menyempatkan diri berbuka puasa bersama di Ponpes tersebut.

Pj. Bupati mengakui peran Ponpes dan lembaga pendidikan swasta lainnya dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia di daerah ini tidak hanya dari aspek religius, tetapi juga aspek keilmuan lainnya. Terlebih bagi Ponpes seperti Baiturrahim yang menerapkan konsep modern.

Pemda Lombok Timur bersama DPRD beberapa waktu lalu juga telah menetapkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren. Keberadaan Perda tersebut diaharapkan memberikan dukungan, fasilitasi, dan penguatan kelembagaan pesantren dalam menjalankan fungsi pendidikan, dakwah, dan pemberdayaan masyarakat.


Diharapkan pula Perda ini mampu mendorong perkembangan pesantren, utamanya dari aspek kualitas pendidikan dan pembinaan agama, mengingat masyarakat Lombok Timur yang relijius.

Pj Bupati juga berpesan kepada para santri untuk tekun menuntut ilmu dan tidak terpengaruh dampak globalisasi, yang tidak sesuai dengan ajaran pendidikan yang di tanamkan di pesantren. Ia pun mengapresiasi pengembangan Ponpes yang dinilainya memiliki keseimbangan.

Ponpes Baiturrahim tidak hanya fokus pada pendidikan keagaman, melainkan juga menghasilkan santri yang memiliki skill, selaras dengan target Ponpes, yaitu menciptakan generai cerdas, cakap dalam bertindak, dan taat dalam beribadah.(Mul)

Editor : Aminuddin


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close