Breaking News

Kapolres AKBP Didik Putra Kuncoro Pimpin Pengamanan Parade Ogoh-Ogoh di Lombok Utara

 


Lombok Utara (postkotantb.com) - Untuk memastikan perayaan Hari Raya Nyepi di Kabupaten Lombok Utara berlangsung dengan aman dan kondusif, Polres Lombok Utara Polda NTB telah melaksanakan pengamanan Upacara Tawur Agung Kesange dan parade ogoh-ogoh pada Minggu, 10 Maret 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh umat Hindu yang merayakan Tahun Baru Caka 1946.

Parade Ogoh-ogoh yang digelar oleh Pengurus PHDI (Parisade Hindu Dharma Indonesia) Kabupaten Lombok Utara tersebut, merupakan rangkaian dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1946 bagi seluruh umat Hindu.


Terkait hal tersebut, Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si., mengatakan bahwa pihaknya telah mengerahkan puluhan personelnya untuk mengamankan kegiatan tersebut.

“Mengingat jalur parade ogoh-ogoh yang dilalui ramai kendaraan yang melintas, sehingga harus dilakukan pengawalan dan pengamanan oleh pihak Kepolisian,” ujar Kapolres.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang maksimal  semua kegiatan masyarakat  masyarakat  dengan berkolaborasi  dengan steakholder yang ada guna menjaga keamanan , kelancaran dan ketertiban atas kegiatan masyarakat,” imbuhnya.


Pawai Ogoh-Ogoh di Lombok Utara diikuti oleh 11 Banjar dari Kecamatan Tanjung dan 2 Banjar dari Kecamatan Pemenang dan jumlah ogoh - ogoh  yang yang ikut dalam pawai sebanyak 14 Ogoh ogoh dan  secara resmi di lepas Oleh Wakil Bupati Lombok  Utara Danny Karter Febrianto Ridawan ST.M.Eng. Acara ini tidak hanya menjadi sarana hiburan, tetapi juga sebagai bentuk pelestarian budaya dan tradisi lokal.

"Mari kita semua sambut Nyepi Tahun Caka 1946 dengan baik dan bersama kita ciptakan Kabupaten Lombok Uatara agar tetap aman, nyaman  dan kondusif," Tutup Kapolres. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close