Breaking News

MAN Lobar Komitmen Optimalkan Prestasi Peserta Didik

MAN Lobar
Kepala MAN Lobar, H Abdul Azis Faradi.

Lombok Barat (postkotantb.com)- MAN Lombok Barat (Lobar) berkomitmen akan terus meningkatkan prestasi peserta didik. Komitmen ini disampaikan menyusul harapan Kepala Kanwil Kemenag NTB, khususnya kepada MAN Lobar.

Kepala MAN Lobar, H Abdul Azis Faradi mengungkapkan, dalam rangka pengembangan prestasi peserta didik, pihaknya menempuh berbagai upaya. Salah satunya mengembangkan bakat minat, melalui pengembangan berbagai program ekstra kulikuler, baik akademik maupun non akademik.

"Itu diberdayakan melalui program Dana BOS dan dianggarkan setiap program kegiatan. Setiap siswa memiliki potensi yang sama untuk berkembang dan maju. Hanya saja itu membutuhkan proses pelatihan," katanya.

Di sisi lain diakui Azis, prestasi pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) sebelumnya memang diraih oleh madrasah swasta. Hal tersebut sebagai barometer MAN Lobar untuk lebih menggenjot lagi pengembangan peserta didik, dalam rangka persiapan menghadapi ajang KSM ke depannya.

Selain itu, pihaknya telah menunjukan eksistensi MAN Lobar, baik di forum level provinsi hingga nasional. Salah satunya pengembangan Paskibraka, kemudian olahraga ekstra futsal bersaing dengan sekolah-sekolah umum di lingkup provinsi.

Saat ini pihaknya juga tengah mengembangkan Karate, Bola Volly, Buli Tangkis, pencak Silat dan Tahfidzul Qur'an.

"Eksistensi ini sesungguhnya untuk menunjang serta mengembangkan kompetensi dan mengasah bakat bawaan. Tinggal anak itu diarahkan melalui proses latihan secara intens dan terprogram," jelasnya.

Dia berharap setiap upaya MAN Lobar dapat lebih menarik minat masyarakat agar menjadikan madrasah sebagai pilihan pertama dan utama.
 
"Minat masyarakat terhadap madrasah sudah mulai meningkat. Sebagai bukti, jumlah pendaftar di MAN Lobar di atas 200 anak dengan presentase latar belakang walinya di atas 70 persen yang rata-rata berstatus ASN,"harapnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close