Breaking News

Bakesbangpol Loteng Puji Tingkat Kasadaran Prodentik Masyarakat Jaga Kondusifitas Wilayah saat Pemilu 2024

 

Bakesbangpol Loteng Puji Tingkat Kasadaran Prodentik Masyarakat Jaga Kondusifitas Wilayah saat Pemilu 2024
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Kabupaten Lombok Tengah,Murdi AP, M.Si. Foto Ist/Lalu M Irsyadi/postkotantb.com
Lombok Tengah (postkotantb.com) - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Kabupaten Lombok Tengah,Murdi AP, M.Si beri pernyataan menarik pasca Pemilu 2024.

Hasil evaluasi menunjukkan, estimasi pemilu 2024 jauh lebih kondusif dibanding pemilu 2019 lalu.

" Alhamdulillah berkat sinergi kita semua, baik dari unsur Pemerintah sampai ditingkat Desa, TNI-Polri, dan masyarakat, Lombok tengah yang soloh dan bersatu itu keliatan," terang Murdi, Rabu (20/03/2024).

Partisipasi pemilih sendiri sentuh angka 85 persen, diatas target RPJM yang berkisar 76 persen. Yang menarik, kesadaran untuk gunakan hak pilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK) yang gunakan KTP hampir 2 persen yakni sekitar 12 ribuan orang dari jumlah pemilih se-Loteng.

" Kami sangat apresiasi dan terimakasih kepada semua partai politik artinya pendidikan politik ke masyarakat berhasil membangun demokrasi," bangganya.

Catatan lain, Murdi akui, pelanggaran netralitas dikalangan ASN sendiri ada tapi sudah tertangani. Baik terhadap mereka yang kena pelanggaran etik maupun disiplin sudah diberikan hukuman.

Terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akhir tahun 2024 nanti, Murdi sudah mulai lakukan persiapan seperti pemutakhiran Daftar Pemilih. Diprediksi, jumlah pemilih Pilkada diatas 800 ribu orang. Perbulan bertambah 500-600 orang per Kecamatan didominasi pemilih pemula.

Kepada semua pihak, ia menghimbau jaga gubuk gempeng dengan junjung tinggi rasa persaudaraan, kesolohan, dan besopok dalam menjaga kondusifitas terutama dalam mengiringi keberlangsungan Pemilu baik ditingkat Provinsi dan Kabupaten November mendatang. (Irsyad)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close