Breaking News

Pemerintah Kecamatan Gelar Safari Ramadhan di Masjid Nurul Yaqin Dusun Praya Desa Kalimango

 

Pemerintah Kecamatan Gelar Safari Ramadhan di Masjid Nurul Yaqin Dusun Praya Desa Kalimango
Suasana malam safari Ramadhan 1444 H di Masjid Nurul Yaqin Dusun Praya  Desa Kalimango, Sabtu malam (23/3/2023). Foto Ist/Lalu Indrawan/postkotantb.com
Sumbawa Besar (postkotantb.com) Pada hari ke 13 puasa, Pemerintah Kecamatan bersama Pemdes Kalimango Kecamatan Alas, kembali melakukan safari Ramadhan 1444 H di Masjid Nurul Yaqin Dusun Praya  Desa Kalimango, Sabtu malam (23/3/2023).

Kegiatan safari Ramadhan ini rutin dilakukan setiap tahunnya pada bulan suci ramadhan, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi Pemdes Kalimango bersama masyarakat. Safari ramadhan ini dirangkai dengan Tausyiah Ramadhan yang disampaikan Oleh Kanit Intelkam Ipda Sugiyanto.

Kepala Desa Hery Darfan.SP di sela sela kegiatan menyampaikan, kegiatan safari Ramadhan ini merupakan kegiatan prioritas Pemerintah kecamatan, Alas yang yang kali ini dilaksanakan di Desa Kalimango, dan kegiatan ini oleh kecamatan tetap dilaksanakan setiap tahunnya. Ujar Kades.

“Semoga dengan kegiatan ini, kita semua mendapatkan limpahan rahmat dari Allah SWT,” ujar Hery panggilan akrab Kades Kalimango itu.

Hery  menjelaskan, kegiatan ini terlaksana atas sumbangan dari Pemerintahan Desa Kalimango sendiri.

“Alhamdulillah, bulan suci Ramadhan tahun ini kami kembali bisa melaksanakan kegiatan safari Ramadhan keliling Masjid dan Mushalla yang ada di desa Kalimango,” ucap Hery.

Digelarnya kegiatan safari keliling Desa Kalimango ini, diakui Hery sebagai ajang untuk mempererat tali silahturahmi dengan masyarakat selama bulan suci Ramadhan.

“Insya Allah, seluruh Mushalla dan Masjid yang ada di Desa Kalimango akan kami datangi selama bulan suci ramadhan. Dan ini menjadi salah satu inisiatif dari saya sebagai Kades untuk terus mengayomi dan mengabdikan diri kepada masyarakat dan umat,” ungkap Kades.

Tak lupa, kades menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jamaah shalat Tarawih dan jamaah safari Ramadhan, khususnya masyarakat desa Kalimango, yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir dan mengikuti kegiatan di Masjid Nurul Yaqin bersama dengan Pemerintah Desa Kalimango. Tandas Kades.

Sementara Sekcam Alas Ardian Noviar. SE  dalam sambutannya mengatakan, saat memasuki bulan suci Ramadhan banyak kaum muslimin yang menyambutnya dengan gembira, menandakan bahwa masyarakat kecamatan Alas masih banyak para hamba Allah yang bahagia atas datangnya bulan suci Ramadhan.

Sekcam mengatakan, bahwa puasa tidak hanya sebagai penahan lapar dan haus saja, tetapi juga sebagai bentuk menjaga kesehatan tubuh manusia yang menjalankannya. Kata Sekcam.

Turut hadir dalam kegiatan itu
Sekcam Alas Bpk Ardian Novian SE, Danramil 1607-04/Alas Kapten Cba yusman di wakili Serda Evendi, Wakapolsek Alas Iptu Nur'Amin, Kanit intel polsek Alas Ipda sigit. Staf Kecamatan Syarifuddin Hidayat, Kades Kalimango Hery Darfan.SP, Pendamping Desa Kalimango Lalu Gunawan. SH, Kasipem Desa Kalimango Zainuddin SE, Imam masjid Nurul Yaqin Ustadz Adnan,  Bhabinkamtibmas Kalimango Brigadir Agusniawan, Ketua RW/RT dan Kadus Kalimango dan para Jamaah teraweh.
Kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan teraweh berjamaah. (Lalu)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close