Breaking News

Posyandu Alfamart Disambut Antusiasme Ibu dan Balita

Posyandu Alfamart
Perpustakaan Kegiatan Posyandu Alfamart.(Ist)

Lombok Timur (postkotantb.com)- Dalam rangka mendukung program pemerintah daerah (pemda) dalam upaya menekan angka stunting, Alfamart Cabang Lombok menggelar Posyandu Alfamart di depan toko Alfamart Lenek daya Kecamatan Lenek, Kabupaten Lombok Timur, Kamis (14/3).

Posyandu Alfamart merupakan posyandu umum yang dipadati balita, anak hingga lansia sedari pagi. Layanan kesehatan yang didapat antara lain konsultasi tumbuh kembang anak, imunisasi, hingga pemberian makanan tambahan (PMT).

Branch Manager Alfamart Lombok, Muhson mengaku, Alfamart rutin mengadakan safari posyandu, terlebih lokasi Alfamart yang dekat dengan masyarakat, sehingga Posyandu Alfamart memberi nilai tambah akan kehadiran Alfamart.

"Jadi masyarakat tidak hanya menjadikan Alfamart sebagai tempat berbelanja kebutuhan sehari-hari, tapi menjadi toko komunitas dimana mereka bisa melakukan kegiatan di sana, seperti posyandu ini," kata Muhson.

Tak heran, ratusan masyarakat yang sebagian besar ibu dan balitanya pun ramai-ramai ikut Posyandu Alfamart. Seperti yang disampaikan Halima, salah seorang ibu yang membawa balitanya ikut Posyandu Alfamart, pihaknya mengaku kalau posyandu Alfamart berikan kemudahan akses.

"Ya lebih enak yah, lebih luas, ada hiburan dari Alfamart, jadi beda dengan yang sudah-sudah. Ini saya sama tetangga datang bareng-bareng ke Posyandu Alfamart ini," puji Halima.

Alfamart Sahabat Posyandu adalah program rutin yang dilakukan Alfamart sebagai bentuk CSR kepada masyarakat dalam upaya untuk mendekatkan warga dengan keberadaan Alfamart sekaligus dalam upaya membantu peningkatan gizi balita.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close