Breaking News

RSUD Praya Kembali Berbagi di Bulan Suci, Tahun ini 40 Anak Yatim Disantuni

 

RSUD Praya Kembali Berbagi di Bulan Suci, Tahun ini 40 Anak Yatim Disantuni
Direktur RSUD Praya dr.Mamang Bagiansyah didampingi segenap civitas bersama anak yatim diacara santunan di Mushola Babus Shihah, Sabtu (23/03/2024). Foto Ist/Lalu Irsyadi/postkotantb.com
Lombok Tengah (postkotantb.com) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya Kabupaten Lombok Tengah kembali lakukan kegiatan berbagi yang merupakan agenda rutin setiap tahun.

Di edisi bulan suci Ramadhan 1445 hijriah/2024 Masehi kali ini, RSUD Praya menyantuni sebanyak 40 anak yatim. Estimasinya bertambah dari jumlah sasaran tahun lalu yang berkisar 30-an anak yatim.


" Syukur yang luar biasa, kita masih mampu dapat selenggarakan kembali kegiatan santunan anak yatim seperti tahun yang lalu," ucap dr.Mamang Bagiansyah, Sp.PD Sabtu malam (23/03/2024).

Berlokasi di mushola Babus Shihah, kegiatan santunan diikuti oleh segenap civitas RSUD Praya. Dirangkai dengan tadarus Alqur'an, disemarakkan kuis berhadiah, dan berbuka puasa bersama.

Mamang ingin santunan dapat diselenggarakan secara istiqomah kedepan. Hal demikian juga sebagai bentuk aplikasi dalam upaya menjalankan sunnah Rasul. Sebagaimana pula yang telah digencarkan oleh Para pimpinan Loteng Bupati dan Wakil Bupati yang komit perhatikan serius anak yatim melalui Rahman dan Rahim day. Dan RSUD sudah mulai berupaya mencontoh itu kendati masih skala kecil.

" Semoga lingkungan RSUD sebagai rumah kedua tempat kami bekerja menjadi ladang ibadah buat kami untuk terus berikan layanan terbaik dan tulus, sehingga masyarakat merasa puas dan sehat," harapnya.

Ahmad Fathony selaku koordinator anak yatim menanggapi positif kepedulian RSUD Praya. Tentunya dinilai itu giat positif, bisa berbagi dan memberikan senyum kepada yatim sungguh luar biasa.

" Kami selaku pengurus LKSA BINA INSANI sangat bangga dengan kepemimpinan Dirut RSUD dr Mamang saat ini, masih muda namun penuh talenta dalam melakukan trobosan buat RSUD Praya lebih baik, lebih dekat dengan masyarakat dan lebih membuka diri atau inklusif, sekali lagi terimakasih," utaranya.


Untuk diketahui, selain Santunan Anak Yatim, kegiatan semarak Ramadhan di RSUD Praya juga meliputi :
1. Buka bersama
2. Imam sholat dari jajaran managemen dan pengurus mushola.
3. Pembacaan hadits-hadits Nabi paska zikir sholat fardu oleh imam

Sementara, kegiatan rutin yang di koordinir pengurus Mushola Babus Sihhah di luar Ramadhan antara lain :
1. Kajian islami 2 pekan sekali
2. Kursus bahasa arab sepekan sekali
3. Sedekah makan minum setiap jumat
4. Santunan anak yatim per trismester. (Irs)

Editor : Aminuddin



0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close