Breaking News

RSUD Tripat dan UIN Mataram Kerjasama Bidang Peningkatan Layanan Kesehatan dan Pengembangan IP

RSUD Tripat dan UIN Mataram Kerjasama Bidang Peningkatan Layanan Kesehatan dan Pengembangan IP
Teken kerjasama antara RSUD Tripat dan UIN Mataram dalam bidang pelayanan kesehatan dan pengembangan ilmu pengetahuan di Aula Manajemen RSUD Tripat beberapa hari lalu. Foto Its/Iwan Spoiandi/postkotantb.com
Lombok Barat (postkotantb.com) - RSUD Patut Patuh Patju atau yang lebih populer disebut RSUD Tripat, Lombok Barat menandatangani perjanjian kerjasama dengan UIN Mataram dalam bidang peningkatan kualitas layanan kesehatan dan pengembangan ilmu pengetahuan.

Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut dihadiri langsung Direktur RSUD Tripat dr. H. Suriyadi beserta jajaran dan Rektor UIN Mataram  Prof. Dr. H. Masnun Tahir beserta jajaran di Ruang Aula Manajemen RSUD Tripat, Jum'at (15/3/2024).

Pada kesempatan tersebut, dr Suriyadi menyatakan pihaknya sangat antusias terhadap kerjasama tersebut, karena memiliki dampak positif dalam peningkatan kualitas layanan kesehatan dan pengembangan ilmu pengetahuan.

Kerjasama ini, kata dia, memungkinkan adanya pertukaran pengetahuan antar lembaga akademis dan praktisi medis.

''Ini juga akan memperkuat kerangka kerja dalam penelitian bersama, serta dapat memfasilitasi pelatihan dan pengembangan profesional bagi tenaga medis dan mahasiswa,'' ujar dr. Suriyadi.

Senada disampaikan Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Masnun Tahir. Kerjasama ini memungkinkan untuk berbagi sumber daya seperti fasilitas dan peralatan medis yang ada di RSUD Tripat, sehingga para mahasiswa dan tenaga akademis UIN Mataram bisa memperoleh akses langsung untuk praktek dan melakukan penelitian di lingkungan sesungguhnya.

Direktur RSUD Tripat dr. H.Suriyadi (tengah).



Hal ini, lanjutnya, tidak hanya meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di UIN Mataram, tetapi juga dapat meningkatkan standar pelayanan kesehatan di RSUD Tripat.

''Melalui penerapan praktek terkini yang diajarkan tentunya oleh akademisi dan peneliti terkemuka di bidang kesehatan,'' ucap Prof. Masnun.

Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada Pemda Lobar dengan akan dibangunnya kampus tiga UIN Mataram dalam bidang ilmu kesehatan di Kabupaten Lobar. (is)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close