Breaking News

Safari Ramadhan Hari Pertama, Bupati Ajak Masyarakat Hadapi Pilkada dengan Riang Gembira

 

Safari Ramadhan Hari Pertama, Bupati Ajak Masyarakat Hadapi Pilkada dengan Riang Gembira
Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin.,MM bersama istri dan jajaran Pemerintah KSB, melaksanakan Safari Ramadhan hari pertama Senin (19/03/2024) di Desa Sekongkang Atas kecamatan Sekongkang.
Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin.,MM bersama istri dan jajaran Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, melaksanakan Safari Ramadhan hari pertama Senin (19/03/2024) bertempat di Desa Sekongkang Atas Kecamatan Sekongkang.


Turut hadir bersama Bupati dalam kesempatan tersebut, Dandim 1628 Sumbawa Barat Letkol Inf Oktavian Englana, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat H. Amar Nurmansyah, ST. M. Si, dan seluruh jajaran dinas Kabupaten Sumbawa Barat.

Safari Ramadhan diawali dengan shalat magrib, buka bersama, shalat isya, dan shalat taraweh berjamaah. Dalam kesempatan menyampaikan laporannya, Plt Camat Sekongkang Drs Abdul Razak menyampaikan bahwa pelaksanaan Safari Ramadhan Bupati merupakan partisipasi dan gotong royong oleh warga setempat.


Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada Polres Sumbawa Barat yang telah bergerak cepat menangani pohon jatuh akibat angin kencang di sekitar jalan menuju Sekongkang.

Dalam kesempatan tersebut ia berharap agar Kecamatan Sekongkang segera memiliki Camat Definitif, agar persoalan warga dapat tertangani dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan Bantuan kepada Masjid, Yayasan, bantuan kepada lansia, disabilitas, dan bantuan paket sembako.

Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin.,MM dalam sambutannya mengajak kepada seluruh jamaah untuk bersyukur karena bisa bertemu dengan Ramadhan tahun ini. Yang terpenting dari pelaksanaan safari Ramadhan adalah silaturrahmi. Alhamdulillah, kita telah menyelenggarakan pemilu luar biasa dan berjalan lancar.

Dedikasi kita untuk menjaga kondusifitas dalam penyelenggaraan pesta demokrasi telah kita laksanakan dengan baik. " Dalam pelaksanaan pesta demokrasi, kita telah menjalaninya dengan baik. Tugas kita kedepan yaitu bagaimana mensukseskan pilkada.

Tidak harus ada sumpah serapah antara kita walaupun beda pilihan. Kita harus hadapi Pilkada ke depan dengan riang gembira. Siapa pun yang terpilih, baik itu Pilkada Propinsi maupun Pilkada Kabupaten, itulah putra terbaik. Terpilih atau tidak terpilih itu yang terbaik ditentukan oleh Allah SWT" Ungkap Bupati

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengajak kepada seluruh jamaah masyarakat Kecamatan Sekongkang untuk menjaga iklim investasi. "Saya telah berkomunikasi dengan Menko Maritim dan Investasi terkait dengan aktifitas pertambangan di KSB.


Intinya mari kita jaga iklim investasi ini dengan baik. Jika ada masalah, mari kita komunikasikan dan koordinasikan dengan baik. Jika belum ada solusi, komunikasikan lagi hingga ketemu solusinya. Jangan sedikit-sedikit kita mau demo"
" Kita ketahui bersama bahwa kewenangan pertambangan di pegang oleh Pemerintah Pusat.

Mulai tahun 2016 telah diambil alih, semua jenis pertambangan, termasuk galian C, kerikil, pasir dan sejenisnya. Kita perlu bersyukur atas keberadaan kawasan industri di daerah kita. Smelter menjadi core bisnisnya, beserta industri turunannya.

Inilah yang kita harapkan kedepannya dapat menggerakkan ekonomi KSB. Oleh karenanya kondusifitas daerah harus kita jaga. Tidak bisa kita biaya pembangunan daerah kita ini hanya dengan APBD saja, tapi perlu ada industri yang bergerak di daerah kita.


InsyAllah dengan berfungsinya bandara, daerah kita akan semakin terbuka. Menuju ke KSB akan menghemat waktu, selanjutnya akan terjadi lalu lintas barang dan manusia. Oleh karenanya kembali saya tekankan, mari kita jaga dan kita rawat kondusifitas. Mari kita songsong pilkada dengan riang gembira". (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close