Breaking News

Warga Desa Ketare Gelar Acara Positif, Lomba Hafal Ayat Ayat Pendek Al-Qur'an

 


Lombok Tengah (postkotantb.com)  - Dalam semangat mempersiapkan diri untuk menyambut bulan penuh berkah, bulan suci Ramadhan 1445 H tahun 2024, warga Dusun Bagik Dewe, Desa Ketare Lombok Tengah menggelar acara lomba menghafal ayat ayat pendek Al-Qur'an untuk anak anak.

Acara tersebut diadakan bertujuan untuk membangkitkan minat dalam membaca dan menghafal Alquran sehingga akan memperkuat keimanan dan ketaqwaan bagi anak anak khususnya di Dusun Bagik Dewe disamping sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi.

Danramil 1620-02/Pujut Kapten Inf Afifudin Nur mengatakan, Lomba menghafal ayat ayat pendek Al-Qur'an ini adalah sebagai momen untuk menjadikan generasi yang lebih mencintai ajaran agama sebagai bekal masa depan.


"Kami sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh warga Dusun Bagik Dewe Desa Ketare dalam membina generasi penerus dengan membudayakan kegiatan positif bagi anak anak melalui kegiatan keagamaan, apalagi kegiatan ini adalah momen dalam rangka menyambut datangnya bulan suci untuk meraih rahmat dan ampunan Allah SWT ," ujar Danramil.

"Kami berharap melalui lomba menghafal ayat ayat pendek Al-Qur'an ini, dapat meningkatkan kecintaan anak anak kita terhadap Al-Qur'an untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT," terang Danramil di lokasi acara Senin, (04/3/2024).

Tidak hanya menjadi ajang kompetisi semata, lomba menghafal ayat ayat pendek Al-Qur'an bagi anak anak juga menjadi sarana pendidikan yang sangat positif sebagai generasi penerus bangsa dalam memperdalam pengetahuan tentang Islam serta meningkatkan Hubbul Wathan/Cinta Tanah air.

Sementara, Kepala Dusun Bagik Dewe Desa Ketare Lalu Syamsuri Zulkifli mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bentuk cinta kita kepada Bulan yang lebih mulia dari 1000 bulan, Sehingga dengan kegiatan ini kita bersama sama dapat menyambut bulan suci Ramadhan dengan kegiatan yang baik dan Positif.

"Karena melalui kegiatan menghafal ayat ayat pendek ini, diharapkan akan semakin menambah semangat anak anak kami sekalian untuk terus membaca dan menghafal Al-quran serta Doa Doa yang sudah diajarkan," ucapnya.


Dengan memperbanyak membaca dan menghafal ayat ayat Al-Qur'an, akan mempererat hubungan spiritual antara manusia dan Sang Pencipta sehingga tercipta kerukunan dan kebersamaan bagi sesama.

"Mari kita berlomba dalam kebaikan dan Semoga anak anakku khususnya yang ada di Dusun Bagik Dewe Desa Ketare, nantinya bisa menjadi generasi yang berguna bagi keluarga bagi agama dan bangsa," tandas Kadus. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close