Breaking News

596 Peserta Pendaftaran Bintara Polri Polresta Mataram Dinyatakan Memenuhi Syarat

 


Mataram (postkotantb.com) - Pendaftaran penerima Bintara Polri Tahun Anggaran 2024 Polresta Mataram telah berakhir pada pukul 18:00 wita, Kamis (25/04/2024).

Selama kurang lebih 6 hari sejak pembukaan tanggal 19 April 2024 animo masyarakat kota Mataram yang berminat mendaftarkan diri untuk menjadi Bintara Polisi mencapai 702 orang peserta.

Dari jumlah total peserta yang mendaftar tersebut 602 pendaftar dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) sedangkan yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sebanyak 140 pendaftar.


Pengumuman tersebut disampaikan Wakapolresta Mataram AKBP I Wayan Sudarmanta.SIK., pada saat verifikasi, Rikmin dan Sidang Kelulusan Penerimaan Bintara Polri T.A  2024 yang berlangsung di Gedung Wira Pratama Polresta Mataram, Kamis (25/04/2024).

Menurutnya, berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan panitia penerimaan bahwa dinyatakan lolos sebanyak 602 peserta dari 742 peserta, sehingga yang dinyatakan tidak lolos verifikasi sebanyak 140 peserta.

“Dari jumlah peserta yang TMS tersebut beberapa kendala disebabkan karena tinggi Badan dan Berat Badan ada 60 peserta, kendala lebih umur 1 peserta, Pindah Rekopro 4 peserta, mengundurkan diri 7 dan tidak hadir saat verifikasi 68 pesertapeserta, “jelas Wakapolresta.

Sedangkan dari 602 peserta yang dinyatakan lolos atau MS Rikmin sebanyak 596 dan sisanya 6 dinyatakan TMS Rikmin.

Adapun rinciannya sebagai berikut : Bintara PTU sebanyak 578, dan dinyatakan MS sebanyak 572 ( Pria 505 dan Wanita 67) dan TMS 6 (Pria 5 dan Wanita 1).  Sementara kendala Ke 6 TMS tersebut adalah Tinggi badan / Berat badan 3 (pria 3), Domisili 2 (Pria 1 dan Wanita 1) dan yang mengundurkan diri 1 orang.


Untuk Bakkmsus Psikologi peserta sebanyak 1 (wanita 1) dan dinyatakan MS. Untuk Bakkmsus Hukum dengan 5 Peserta yang kesemuanya pria dan dinyatakan MS. Untuk Bajomsus Pariwisata sebanyak 2 Peserta Pria dan dinyatakan MS keduanya. Untuk Bakomsus Nakes jumla peserta 3 (P 1 dan W 2) dan ketiganya dinyatakan MS. Sedangkankan yang terakhir Untuk Bakomsus Humas / TI jumlah peserta 13 (P 12 dan W 1 ) dan semuanya dinyatakan Memenuhi syarat.

“Selanjutnya peserta akan melanjutkan penyeleksian ke tahap berikutnya. Kami berharap kepada seluruh peaerta yang dinyatakan lolos verifikasi dan Rikmin diharapkan agar terus mempersiapkan diri agar proses selanjutnya dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya,” Pungkasnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close