Breaking News

Jelang Pilkada, Bawaslu Kabupaten Sumbawa Lakukan Evaluasi Existing

 

Jelang Pilkada, Bawaslu Kabupaten Sumbawa Lakukan Evaluasi Existing
Ubaidullah Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia Organisasi dan Diklat Bawaslu Kabupaten Sumbawa.Foto Istimewa
Sumbawa Besar (postkotantb.com) -
Dalam rangka pengawasan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun2024, maka perlu membentuk Panwaslu Kecamatan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia Organisasi dan Diklat Bawaslu Kabupaten Sumbawa, Ubaidullah melalui siaran pers menjelaskan, pada kamis (25/4/2024) menjelaskan, bahwa Evaluasi dan Rekrutmen dilakukan berdasarkan Keputusan Ketua Bawaslu No. 4224.1/HK.01.01/K1/04/2024.

Perekrutan ini dilakukan dengan dua metode, yaitu:
a). Peserta Existing yaitu Peserta yang berasal dari Anggota. Panwaslu Kecamatan yang saat ini telah dan atau sedang melaksanakan tugas untuk pengawasan Pemilu Tahun 2024.

Peserta Existing akan dievaluasi kinerja yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten/Kota dengan standar evaluasi yang telah ditetapkan oleh Bawaslu RI.

"Peserta Existing yang Tidak Memenuhi Syarat maka tidak dapat mendaftarkan diri menjadi Peserta Pendaftar Baru pada seleksi Calon Anggota Panwaslu Kecamatan pada Pemilihan Tahun 2024. Evaluasi kinerja bagi Panwaslu Kecamatan akan dilaksanakan pada tanggal 26 - 27. Sedangkan pengumuman dan penetapan Panwaslu Kecamatan existing yang memenuhi syarat sesuai draft jadwal pada tanggal 1 - 2 Mei 2024", paparnya.

b). Peserta Pendaftar Baru yaitu peserta yang tidak termasuk/bukan Anggota Panwaslu Kecamatan pada Pemilu Tahun 2024. Untuk kategori kedua ini, perekrutan akan dimulai tanggal 3 Mei. Terkait dengan model tesnya yaitu ada tes tertulis / CAT dan Wawancara.

Ubai sapaan akrabnya menegaskan, bahwa pihaknya juga akan melakukan Rekrutmen bagi pendaftar baru setelah selesai melakukan penilaian terhadap Panwaslu Existing. rekrutmen ini bertujuan untuk mengisi kekosongan Panwaslu Kecamatan nantinya yang tidak memenuhi syarat.

"Untuk pendaftaran baru akan di buka pada tanggal 3-4 mei bulan mendatang", tutupnya. (Lalu)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close