Breaking News

Babinsa Pandan Indah Hadiri Peringatan Nuzulul Qur'an, untuk Maknai Peristiwa Bulan Ramadhan

 


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Dalam rangka memaknai peristiwa bersejarah dalam agama Islam, Babinsa Pandan Indah, Sertu Mulyadi menghadiri peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Basri Darussalam Dusun Nangker, Desa Pandan Indah kecamatan Praya Barat Daya Kabupaten Lombok Tengah.

Acara tersebut diselenggarakan untuk mengingat kembali turunnya wahyu pertama Al-Qur'an surah Al-Alaq ayat 1-5 kepada Nabi Muhammad SAW pada malam ke-17 bulan Ramadhan.

Peringatan Nuzulul Qur'an di Pandan Indah menjadi momen penting bagi masyarakat setempat untuk meningkatkan pemahaman dan kecintaan terhadap Al-Qur'an serta merenungkan makna Ramadhan secara lebih mendalam.

Dalam sambutannya, Sertu Mulyadi menekankan pentingnya memahami nilai-nilai kebijaksanaan, kedamaian, dan kasih sayang yang terkandung dalam Al-Qur'an. Ia juga mengajak masyarakat untuk menjadikan bulan Ramadhan sebagai momentum untuk meningkatkan ibadah dan kebaikan kepada sesama.

"Peringatan Nuzulul Qur'an merupakan waktu yang tepat untuk kita merenung dan memperdalam pemahaman terhadap ajaran-ajaran suci yang terkandung dalam Al-Qur'an. Mari kita jadikan bulan Ramadhan sebagai waktu untuk meraih berkah dan keberkahan dengan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," ujar Sertu Mulyadi

Acara peringatan Nuzulul Qur'an di Pandan Indah juga diisi dengan pembacaan Al-Qur'an, ceramah agama, dan doa bersama untuk kebaikan umat Islam serta seluruh umat manusia. Kehadiran Babinsa dalam acara ini menjadi bukti nyata dari keterlibatan TNI AD dalam mendukung kegiatan keagamaan di tengah masyarakat.

Diharapkan, melalui peringatan Nuzulul Qur'an ini, masyarakat Pandan Indah khususnya dusun Nangker semakin mempererat tali silaturahmi antar sesama dan semakin mengokohkan keimanan serta ketaqwaannya kepada Allah SWT," ucapnya.

Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian dalam menjalankan ibadah mari kita semua tingkatkan jiwa sosial dalam berbagi kebaikan di bulan Ramadhan agar semakin terasa nyata di tengah-tengah masyarakat," tandas Mulyadi. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close