Breaking News

Bangun Sinergi dan Kolaborasi, Kepala Dispar Lobar Roadshow ke Pelaku Pariwisata

 


Lombok Barat (postkotantb.com) - Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat Agus Gunawan melakukan roadshow ke para pelaku pariwisata. Agus mengatakan, kegiatan ini akan rutin dilakukan dalam rangka silaturrahmi untuk membangun kepariwisataan Lombok Barat.

''Tidak hanya General Manager (GM) hotel saja, kita juga mau menjalin silaturrahmi dan kolaborasi dengan seluruh stakeholder seperti mitra kita di asosiasi, pelaku usaha perjalanan, desa wisata, hingga teman-teman media,'' terangnya, Rabu (24/4/2024).

Didampingi Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Irman Sumantri, roadshow dimulai dengan mengunjungi beberapa hotel di Kawasan Wisata Senggigi yakni The Jayakarta Lombok Beach Resort & Spa, dan Holiday Resort Lombok.

Dalam kesempatan itu Agus membahas beberapa isu mendasar yang ada di Senggigi seperti penerangan jalan, perampingan pohon, kebersihan, pedagang kaki lima, dan lainnya. Ia juga menyampaikan beberapa hal terkait mimpi dan harapan serta komitmennya membangun pariwisata Lombok Barat khususnya Kawasan Senggigi.

Agus berharap melalui roadshow ini ia dapat menularkan semangat Pariwisata Maju Rakyat Sejahtera (Patju Raja) yang diusungnya kepada seluruh stakeholder yang ada.

''Kita roadshow ini bukan cuma sekedar roadshow, tapi apa tindakan kita setelah roadshow ini. Senggigi ini milik kita, kalau bukan kita, siapa yang mau bergerak membenahi. Kita hidupkan kembali program Jum’at Bersih di Kawasan Wisata itu,'' tegasnya.

Sementara itu, GM The Jayakarta Lombok Beach Resort & Spa Cherry Abdul Hakim merespon baik roadshow yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata. Pihaknya memastikan akan mendukung dan siap berkolaborasi dengan pemerintah khususnya Dinas Pariwisata.


''Kita siap berkolaborasi dengan Dispar. Kita sudah coba merintis untuk memasang tambahan lampu untuk menambah penerangan di area hotel, lampu hias di pohon-pohon depan hotel. Saya juga sangat support Jum’at Bersih itu agar bisa menjadi program rutin kita juga,'' kata dia.

Senada dengan Cherry, GM Holiday Resort Lombok Ketut Jaya juga menyatakan dukungannya kepada pemerintah.

“Siap kita lakukan. Saya jamin sepanjang Holiday Resort ini akan terang benderang. Seluruh hotel pasti mensupport Gerakan Jum’at Bersih itu,'' tambah Ketua Senggigi Hotel Association (SHA) itu. (IS)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close