Breaking News

DPRD Loteng Bersama Pimpinan Daerah Komit Jaga Harmonisasi dengan Media



Lombok Tengah (postkotantb.com) - Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sekuan (DPRD) Kabupaten Lombok Tengah, meyelenggarakan Halal Bihalal bersama Media Partner DPRD Kabupaten Lombok Tengah dengan Pimpinan DPRD dan Kepala Daerah yang dilangsungkan di Aruna Hotel Senggigi Lombok Barat, (27-04).

Hadir dalam acara Halal Bihalal bersama unsur pimpinan DPRD Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Rumiawan, Sekwan DPRD, Suhadi Kana, Bupati Kabupaten Lombok Tengah, HL.Pathul Bahri, Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah, HM. Nursiah, Sekda Kabupaten Lombok Tengah, HL.Firman Wijaya, segenap insan Pers yang tergabung dalam "Media Partner" Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lombok Tengah.


Acara di buka oleh Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Golongan Karya (Golkar) L. Rumiawan dalam kesempatan acara Halalbihalal  dengan media Partner Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) mengatakan, Minal Aidin Walfaizin dan kita saling memaafkan satu sama lainnya.

Selanjutnya Politisi senior Golkar itu menyampaikan," arti kata minal aidzin sendiri golongan yang kembali sementara Walfaizin artinya golongan yang menang, sehingga semoga kita semuanya termasuk golongan yang kembali, (Fitrah/Suci) dan termasuk orang yang meraih kemenangan melawan hawa nafsu," jelasnya.

Lanjut dewan 3 Periode itu menegaskan, "akan mendukung setiap program dari teman teman Wartawan , baik cetak maupun elektronik dan ataupun tergabung dalam forum forum wartawan yang ada di Lombok Tengah jika giat tersebut berdampak positif untuk kemajuan daerah kita tercinta Lombok Tengah, ungkapnya singkat.

Hal senada juga disampaikan oleh Calon Bupati Kabupaten Lombok 2024 mendatang, Wabup DR. Nursiah , bersyukur tak hentinya kita sampaikan atas terselenggaranya kegiatan Halal Bihalal media partner DPRD Kabupaten Lombok dengan pimpinan DPRD dan Kepala Daerah Kabupaten Lombok Tengah yang diinisiasi oleh Sekuan DPRD Kabupaten Lombok Tengah ini.


Nursiah mengatakan, "percaya dan akan mendukung penuh setiap program yang akan di lakukan oleh adik adik wartawan karna tentu semangat dari dari segenap wartawan yang ada di Loteng adalah positif membangun tanpa mengurangi tofoksi dari tugas adik adik wartawan itu sendiri" imbuhnya.

Bupati Kabupaten Lombok Tengah, HL. Pathul Bahri dalam kesempatan Halal Bihalal itu menjelaskan, Dalam akidah Islam konsep Ukuah memiliki makna yang sangat mendalam, Ukuah artinya persaudaraan membentuk inti dari kohesi sosial dan keharmonisan dalam komunitas muslim.

Lebih jauh calon Gubernur NTB 2024 itu mengatakan," Ukhuwah mencangkup rasa kasih sayang yang mendalam, persatuan, saling mendukung satu sama lainnya, empati, mencintai, tanpa batas sosial, budaya, daerah, negara , suku, ras, dstnya.  Hubungan ukuah Antara manusia konsepnya saling memaafkan kuncinya,"paparnya. Dan Ukuah itu sendiri terbagi menjadi Tiga, ukuah Islamiah, ukuah wathanuiyah, dan ukuah basyaria.


"Terhadap ukhuwah tersebut ada yang terganjal, beragam organisasi pers di Lombok Tengah ada FWLT, Pwlt, Kjlt, Formen dalam dinamika tersebut, Ketua DPD Partai Gerindra NTB itu mengharapkan ke -4 organisasi itu tetap terjalin keharmonisan seperti konsep Tanhana Dharma Mangurai , berbeda beda tetapi tetap satu tujuan," pungkas Pathul Bahri. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close