Breaking News

Lebaran Topat: Antisipasi Kemacetan Arus Lalin, Sat Lantas Polresta Mataram Siapkan Pos Penyekatan dan Pos Pantau



Lebaran Topat: Antisipasi Kemacetan Arus Lalin, Sat Lantas Polresta Mataram Siapkan Pos Penyekatan dan Pos Pantau
Kasat lantas Polresta Mataram Kompol Bowo Tri Handoko. SIK.Foto Ist/Penmas Polresta Mataram

Mataram (postkotantb.com) – Dalam rangka Pengamanan arus lalu lintas saat pelaksanaan tradisi Lebaran Topat yang jatuh pada hari Rabu 17 April 2024 di wilayah hukum Polresta Mataram, Sat Lantas Polresta Mataram telah mempersiapkan beberapa Posko Penyekatan ataupun Pos Pantau arus lalu lintas untuk membantu pelaksanaan tugas pos Penyekatan.

Kasat lantas Polresta Mataram Kompol Bowo Tri Handoko SIK., Kepada media ini menjelaskan beberapa titik telah dipersiapkan Posko Penyekatan/posko pantauan arus lalu lintas yaitu Bundaran Jempong, Dasan Cermen, Simpang 4 Gunungsari, Simpang 3 Kebun Roek, Simpang 5 Kota tua Ampenan dan terakhir Simpang 3 Ireng perbatasan Meninting.

“Petugas sudah menempati pos-pos penyekatan ataupun Pos-pos pantau lalu lintas sejak pagi pukul 07:00 Wita pada hari tersebut,” Terang Kompol Bowo Senin (15/04/2024).

Kemudian untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan fatalitas serta menciptakan keamanan bagi pengendara lainnya masyarakat yang melaksanakan tradisi Lebaran Topat diharapkan untuk tidak menggunakan Mobil Bak terbuka untuk memuat orang / penumpang, kemudian tidak menggunakan kendaraan dengan knalpot tidak sesuai spesifikasi Teknis guna menjaga kenyamanan masyarakat.

“Kami akan melakukan tindakan represif dengan penindakan tegas sesuai hukum yang berlaku terhadap para pengendara yang menggunakan mobil Bak terbuka yang memuat orang/penumpang di dalam bak mobil serta pengendara R2, yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi Teknis. Kami akan tilang dan kendaraannya di amankan,” tegasnya serius.

Dikatakannya, bagi Masyarakat yang hendak ke arah Senggigi pada pukul 15:00 Wita, akan di stop dan diarahkan di pertigaan Meninting menuju Gunungsari. Jalur menuju Senggigi pada waktu yang sama, diberikan hanya kepada masyarakat yang tinggal di daerah setempat atau karyawan hotel di daerah Senggigi Lombok Barat. Paparnya

Sementara, lanjutnya, untuk mengatasi kemacetan saat arus balik atau pulang dari lokasi lebaran topat (Senggigi), diperkirakan sekitar Pukul 17:00 Wita akan diberlakukan one way (satu arah) hingga pukul 19:00 Wita dari arah Senggigi menuju kota Mataram.

“Kita berharap dengan upaya yang dipersiapkan Sat Lantas Polresta Mataram, masyarakat dapat memperlancar acara Lebaran Topat yang telah menjadi tradisi di Lombok ini setiap tahun,” Tandasnya.(Red)


0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close