Breaking News

Polres Loteng Tingkatkan Patroli di Kawasan Wisata Selama Libur Lebaran

 


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Kepolisian Resor Lombok Tengah meningkatkan patroli dan pengamanan di tempat-tempat wisata pada hari ke empat libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di Kabupaten Lombok Tengah.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK Senin (15/4), mengatakan, hal itu dilakukan seiring dengan meningkatnya aktivitas masyarakat yang dianggap dapat berpotensi terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Wisata pemandian yang ada di Kabupaten Lombok Tengah mengalami peningkatan pengunjung, maka dari itu personel kami setiap hari selama libur ini melakukan patroli ," katanya.

Kapolres mengatakan disela-sela patroli, para personel tidak henti-hentinya menyampaikan himbauan kepada pengunjung khususnya untuk selalu memperhatikan faktor keselamatan apalagi bagi mereka yang membawa anak-anak.

Dengan adanya peningkatan jumlah pengunjung tempat wisata pada hari ke empat lebaran Idul Fitri, secara tidak langsung semakin tinggi tingkat kerawanan yang ada di tempat wisata itu sendiri.

Ia menghimbau bagi orang tua maupun keluarga setiap pengunjung agar terus mengawasi keluarganya, khususnya saat sedang bermain di dalam area kolam pemandian.

"Kami selalu menekankan pengunjung untuk terus mengawasi keluarga terutama anak-anak saat berenang dan juga tetap memperhatikan barang bawaannya saat di dalam lokasi wisata guna mencegah terjadinya hal-hal yg tidak diinginkan," kata Kapolres kelahiran Madura Jatim itu.


Ia mengatakan patroli sekaligus penyampaian himbauan kamtibmas ini, memang telah menjadi salah satu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya dalam menjaga situasi di wilayah agar tetap aman dan kondusif.

"Ini adalah bukti kehadiran dan kepedulian Polri kepada masyarakat dalam menjaga dan menjamin situasi kamtibmas tetap kondusif selama libur lebaran sehingga masyarakat kita dapat berlibur dengan aman dan lancar," tutup Kapolres. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close