Breaking News

Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Rinjani-2024 : Disiplin dan Layanan Publik Jadi Prioritas



Lombok Utara (postkotantb.com) - Dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Rinjani-2024, personel Pos Pelayanan Bangsal Polres Lombok Utara telah melakukan apel pagi dan pengecekan personel. Kegiatan ini dipimpin oleh Padal Ipda Made Wiryawan. SH.

Sebanyak 21 personel pengamanan hadir, menunjukkan kesiapsiagaan dalam menjalankan tugas.

Ipda Made Wiryawan, SH menyampaikan atensi dari Kapolres Lombok Utara, AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K., M.Si, yang menginstruksikan personel di semua pos untuk melaksanakan patroli dan pengaturan lalu lintas, terutama di pasar dadakan di pinggir jalan saat menjelang berbuka puasa, guna mengantisipasi kemacetan dan kriminalitas.

Di malam hari, diantisipasi balap liar, perjudian, serta dilakukan himbauan untuk tidak bermain petasan, menghindari perkelahian antarpelajar, dan perang antarkampung yang dapat mengganggu ibadah puasa di bulan Ramadhan.

“Anggota yang sudah ditempatkan di posnya masing-masing harus melaksanakan tugas dengan baik dan selalu waspada serta peka terhadap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya di sekitar area posnya.” Ujar Ipda Made Wiryawan, Pada Sabtu  (06/4/2024).


Selain itu, personel pos pelayanan juga melakukan pengamanan dan pemantauan, memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna angkutan publik, serta penyedia jasa wisata untuk melayani dengan sopan dan menghindari perbuatan tercela.

Mereka juga melakukan kontrol dan memberikan himbauan kepada pengunjung yang datang dan pergi melalui pelabuhan Bangsal, untuk memantau barang bawaan wisatawan guna mengantisipasi potensi gangguan.

“Operasi ini adalah bagian dari upaya Polres Lombok Utara untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat, khususnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri." Pungkasnya (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close