Breaking News

Patroli Dialogis, Begini Cara Kapolsek Ampenan dan Anggota Bantu Nelayan saat Pulang Melaut




Mataram (postkotantb.com) - Polsek Ampenan Polresta Mataram hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai upaya preventif dengan melakukan Patroli Dialogis guna antisipasi gangguan Kamtibmas.

Salah satunya di pesisir pantai Lingkungan Pondok Perasi Kelurahan Bintaro, kecamatan Ampenan yang didominasi masyarakat berprofesi sebagai nelayan sebagai mata pencahariannya.

Tampak dipimpin langsung oleh Kapolsek Ampenan AKP Gede Sukarta. SH bersama Panit Patroli Ipda Romi Ramayadi dan Unit Patroli Polsek Ampenan memberikan imbauan dan pesan Kamtibmas.

Kepedulian sosial juga yang dilakukan adalah sikap perhatian atau rasa peduli terhadap masyarakat nelayan, untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi dengan tujuan membantu mendorong perahu menuju daratan.

Kapolsek Ampenan AKP Gede Sukarta.SH mengatakan, bahwa hari ini kami melaksanakan patroli dialogis serta mendengar keluhan dari masyarakat nelaya, yang mana mengeluhkan situasi saat ini hasil tangkapan ikan sangat menurun tidak sesuai dengan biaya operasional yang dikeluarkan.

Walaupun harga ikan saat ini mengalami kenaikan, kami hanya bisa menghimbau kepada masyarakat nelayan untuk dapat bersabar, dan tidak melakukan perbuatan yang melangggar hukum.

Dan kami bersama anggota selain melakukan Jumat Curhat sekaligus membantu tenaga yang merupakan bentuk dukungan moril, untuk memotivasi para nelayan kecil sekaligus mengajak untuk sama – sama menjaga kamtibmas. ucapnya. Jumat, (26/04/2024).

Sekaligus menjaga kelestarian alam khususnya di lingkungan Pondok Perasi, yang banyak akan hasil ikan agar bisa menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. pungkasnya (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close