Breaking News

Satuan Samapta Polres Lombok Utara Tingkatkan Patroli Malam untuk Keamanan Masyarakat

 


Lombok Utara (postkotantb.com) - Dalam upaya pencegahan tindak kriminalitas, personel Satuan Samapta Polres Lombok Utara melaksanakan patroli malam hari yang intensif pada Jumat, 19 April 2024. Patroli mobile ini menyasar lokasi-lokasi yang dianggap rawan dan ramai di seputaran Kecamatan Gangga dan Kecamatan Tanjung.

Kasat Samapta, Iptu I Gusti Made Suarjaya, menegaskan bahwa patroli malam hari merupakan bagian dari kegiatan preventif rutin yang bertujuan untuk memonitor aktivitas masyarakat dan mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Petugas kami melaksanakan patroli dialogis untuk mengantisipasi kejahatan konvensional. Kami ingin kehadiran Polri di tengah masyarakat memberikan rasa aman dan nyaman, serta mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,” ujar Iptu Gusti Suarjaya, mewakili Kapolres Lombok Utara, AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si.


Menurut Kasat Samapta, patroli akan ditingkatkan pada jam-jam yang dianggap rawan. “Kami berkomitmen untuk melakukan patroli rutin setiap malam dan meningkatkannya pada saat-saat tertentu untuk mencegah terjadinya tindak pidana dan menjaga keamanan di Kabupaten Lombok Utara,” Tandasnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat dan mengurangi potensi tindak kriminal di wilayah setempat.
Patroli malam hari oleh Satuan Samapta Polres Lombok Utara ini, adalah langkah proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, sekaligus menunjukkan dedikasi Polri dalam melindungi dan melayani masyarakat. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close