Breaking News

Wujudkan Hospitality di Kawasan Wisata Kuta Mandalika, Kodim Loteng Gelar Program Mandalika Bersinar

 

Wujudkan Hospitality di Kawasan Wisata Kuta Mandalika, Kodim Loteng Gelar Program Mandalika Bersinar
Foto Istimewa/Pendim 1620/Loteng



Lombok Tengah (postkotantb.com) - Dalam rangka mendukung wisata bersih, sehat, aman dan ramah, Kodim 1620/Loteng bersama para pemangku kepentingan lokal menggelar Hospitality (Keramahtamahan) Program wisata Kuta Mandalika Bersinar, di Oceanside Montana Hotel, Desa Kuta Mandalika, kecamatan Pujut Lombok Tengah.

Program tersebut diikuti oleh 30 orang peserta se Desa Kuta bersama anggota Koramil 1620-02/Pujut dipimpin Danramil Kapten Inf Afifudin adalah sebagai upaya untuk memajukan dan mengimbangi wilayah Kuta Mandalika sebagai Destinasi wisata Super Prioritas di Indonesia, agar tidak tertinggal dengan kemajuan yang datang dari wilayah lain.


Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara, melalui Danramil 1620-02/Pujut Kapten Inf Afifudin Nur mengatakan, Dengan pesatnya pertumbuhan pariwisata di kawasan ekonomi khusus kuta (KEK) Mandalika, kebutuhan akan pelayanan hospitality dan berkualitas semakin menjadi prioritas.

"Program Hospitality ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada para pelaku usaha pariwisata, termasuk hotel, restoran, toko souvenir, dan penyedia jasa lainnya, agar mereka dapat memberikan pelayanan yang unggul kepada wisatawan," ujar Danramil saat membuka kegiatan hospitality Kamis, (25/4/2024).

Salah satu langkah kami dalam mewujudkan visi misi hospitality untuk menjadikan Mandalika sebagai destinasi wisata unggulan yakni, tidak hanya memikat dari segi keindahan alamnya, tetapi juga dari kualitas keramahan pelayanan yang diberikan kepada para wisatawan," tambahnya.

Keramahtamahan bukan hanya bagaimana komunikasi itu dilakukan, akan tetapi keramahtamahan lingkungan yang indah dan sehat serta keamanan adalah bagian yang utama untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang datang berkunjung.

Program ini akan melibatkan serangkaian pelatihan secara langsung baik di lapangan dan workshop yang diselenggarakan secara berkala oleh Koramil 02/Pujut, dengan dukungan dari berbagai unsur setempat dan pihak-pihak terkait lainnya untuk mensukseskan program Hospitality Mandalika bersinar.

"Nantinya para pelaku Wisata akan ditekankan tentang pentingnya keramahan, komunikasi efektif, manajemen konflik, dan keterampilan lainnya yang diperlukan untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan kepada para wisatawan," terang Danramil.

Selain itu, Program Hospitality wisata Kuta Mandalika bersinar juga dengan menggalakkan kampanye kesadaran lingkungan dan kebersihan di kawasan wisata, dengan tujuan untuk menjaga kelestarian alam dan menjamin pengalaman wisata yang berkelanjutan bagi generasi mendatang.

"Diharapkan melalui  program ini, kawasan wisata Kuta Mandalika akan semakin dikenal sebagai destinasi yang tidak hanya memukau dari segi keindahan alamnya, tetapi juga dari keramahan dan kualitas pelayanannya," tandas Danramil. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close