Breaking News

Bupati Djohan Serahkan Beras Cadangan Pangan Pemerintah kepada Nelayan di Kec Tanjung



Lombok Utara (postkotantb.com) - Penyerahan Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada nelayan terdampak cuaca buruk di desa Medana Kecamatan Tanjung, Kamis 30 Mei 2024.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Lombok Utara, Tresna Hadi. SP saat mendampingi Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu mengatakan, bantuan Beras CPP untuk nelayan terdampak cuaca hanya ada di Kabupaten Lombok Utara, sementara di daerah lain di NTB belum ada di sediakan oleh Pemdanya. Ujar Tresna Hadi didepan puluhan warga desa Medana.


Kita patut mensyukuri, bahwa Bupati Djohan Sjamsu sangat memperhatikan kita terkait program bantuan CPP dan lain lain.

Menurut Kadis DKP3 KLU bahwa, bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu sebagai bentuk kepeduliannya kepada warga nelayan yang terdampak cuaca.
Hari ini dilaksanakan penyaluran di dua (2) tempat yaitu di desa Medana Kecamatan Tanjung dan Desa Menggala Kecamatan Pamenang, Terangnya.

Senada degan Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu mengatakan, bantuan beras ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah pada masyarakat. Khususnya nelayan yang tidak bisa melaut yang disebabkan cuaca buruk. ”Harapan saya bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.


Menurutnya, pemerintah daerah sudah mengultimatum OPD terkait untuk cadangan beras dalam rangka jaga jaga keadaan darurat. Kita tidak bermaksud mendahului kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa, akan tetapi kita tidak bisa prediksi peristiwa demi peristiwa bencana yang menimpa kita, ujarnya. Oleh sebab itu di ultimatum kepada OPD seperti, DKP3, Dinas Sosial, untuk mengantisipasi ketahanan pangan masyarakat KLU tandasnya.

Kades Medana, Lalu Didik Indra Cahyadi SH, mengatakan
Sukur Alhamdulillah, bantuan CPP khusus untuk nelayan hanya di KLU dan masyarakat pun bersyukur mendapatkan bantuan dari Pemda melalui DKP3 KLU. Ini belum termasuk bantuan dari Dinas Sosial dan dari Perintah Pusat, ungkap Lalu Didik.


Mengacu pada kondisi seperti ini, kedepan pihaknya berharap semua desa di Kecamatan mempersiapkan cadangan pangan di tingkat bawah. Sebab jika desa memiliki cadangan pangan, maka penanganan dampak cuaca buruk ini bisa lebih cepat.
”Keberadaan cadangan pangan di desa bisa dilakukan dengan menjalin kerja sama dengan BUMDes itu sendiri,” pungkasnya.

Sukur Alhamdulillah Pemda KLH sangat memperhatikan masyarakatnya dan tentunya juga kami di pihak desa berterima kasih kepada Pemda KLU, atas perhatiannya kepada masyarakat yang terdampak cuaca ini. ucapap Lalu Didik pada wartawan postkotantb.com. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close