Breaking News

Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Sepakek Monitoring Dropan Beras Bantuan untuk Warga Kurang Mampu

 


Lombok Tengah (postkotantb.com) – Babinsa Sepakek Serda yogi agus hawandi, Koramil 1620-09/Pringgarata, melakukan pengawalan dan monitoring kegiatan pendropan beras bantuan pemerintah yang ditujukan untuk warga kurang mampu hingga tepat sasaran.

Pendropan beras bantuan ini sangat penting, sebagai aparat kewilayahan kami harus terus kawal untuk memastikan bantuan tersebut sampai ke tangan yang benar-benar membutuhkan.

"Kami memastikan, bahwa proses distribusi berjalan lancar dan tepat sasaran, sehingga tidak ada warga yang terlewat atau tidak menerima bantuan ini," ujar Serda Yogi saat memantau langsung droping beras bantuan Kamis, (30/5/2024).

Beras bantuan yang didistribusikan di kantor Desa Sepakek, kali ini sebanyak 15,210 ton, yang dibagi untuk 1.521 kepala keluarga (KK) yang tersebar di seluruh wilayah Desa Sepakek kecamatan Pringgarata, kabupaten Lombok Tengah. Setiap keluarga mendapatkan jatah 10 kilogram beras, yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pangan mereka selama beberapa minggu ke depan.

"Ini merupakan bagian dari program bantuan sosial yang digulirkan pemerintah pusat melalui desa desa untuk disalurkan kepada masyarakat kurang mampu dalam membantu memenuhi kebutuhan sehari hari," terang Babinsa.

Selain melakukan monitoring, pihaknya juga melakukan interaksi langsung dengan warga, mendengarkan keluhan dan aspirasi mereka. Banyak warga yang menyampaikan bahwa bantuan ini sangat membantu, terutama dalam situasi ekonomi yang sulit seperti sekarang.


"Kehadiran kami dalam mengawal Pendropan beras bantuan ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua pihak maupun penerima manfaat, agar tidak ada kecurangan dan tepat sasaran dalam pendistribusian," jelas Serda Yogi.

Program bantuan beras tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat, sehingga diharapkan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu dan membantu mereka bertahan di tengah situasi yang penuh tantangan.

"Semoga dengan pengawasan dan pemantauan yang kami lakukan, pendropan beras bantuan ini dapat berjalan lancar dan tepat sasaran," tandasnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close