Breaking News

Bupati Djohan Tutup MTQ ke-10 Tingkat Kabupaten Lombok Utara Tahun 2024

 

Bupati Djohan Tutup MTQ ke-10 Tingkat Kabupaten Lombok Utara Tahun 2024
Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu saat beri sambutan pada acara penutupan MTQ Ke-10 Jumat (10/05/2024). Foto Ist/Jaharuddin.S.Sos/postkotantb.com
Lombok Utara (postkotantb.com) - Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu.SH, Menyampaikan, bahwa Hari ini adalah hari terakhir rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran MTQ ke-10 tingkat kabupaten Lombok Utara tahun 2024, kerja keras seluruh panitia selama 5 hari untuk mensukseskan kegiatan musabaqah tilawah Quran tingkat kabupaten Lombik Utara kali ini telah diberikan, untuk itu semua atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya Semoga Allah SWT akan memberikan ganjaran pahala yang setimpal kepada kita semua.


Sejak awal dibukanya kegiatan MTQ ke-10 tingkat Kabupaten Lombok Utara oleh Bupati, H Djohan Sjamsu.SH, Senin (06/04/2024) dilaksanakan pembukaan MTQ yang di pusatkan di halaman  kantor bupati dengan para peserta MTQ, para pimpinan OPD, DPRD KLU, Para Camat, Perwakilan Gunernur NTB, Polres Lotara dan TNI, Camat, Para Kepala Desa serta seluruh Panitia MTQ. pawai mengelilingi pusat Ibukota Tanjung.

Setelah selesainya pelaksanaan, ini bukan berarti selesai pekerjaan kita karena kita akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran selanjutnya di tingkat provinsi Nusa Tenggara Barat dan tentunya para Qori dan Qori’ah pemenang terbaik akan berhadapan dengan peserta dari berbagai daerah di seluruh Provinsi NTB.

Tentunya kita kembali harus bekerja keras untuk mempersiapkan kafilah kita sebaik-baiknya agar dapat berkompetisi di tingkat provinsi dengan hasil yang membanggakan.
Untuk meraih sebuah kesuksesan tidaklah dapat kita lakukan sendiri saja, tapi perlu banyak pihak yang secara bersama-sama bersatu padu saling membantu memberikan kontribusinya sesuai dengan fungsi dan porsi masing-masing.

"Saya yakin jika kita kompak dan bersatu, maka tidak ada kesulitan yang tidak bisa ditanggulangi dan mari kita buktikan bahwa kita punya rasa tanggung jawab dan peduli kepada daerah kita bumi “Tioq, Tata,Tunaq” yang kita cintai.

Selanjutnya Djohan Sjamsu juga berpesan beberapa hal penting yang disampaikan dalam kesempatan ini yaitu rasa bangga dan terharu, karena semakin banyaknya partisifasi para kader Qori’ dan Qori’ah yang ikut serta dalam pelaksanaan MTQ di tahun 2024, berbanding jauh dengan pelaksanaan MTQ tahun sebelumnya.

“Saya merasa terharu dan bangga serta berterima kasih kepada semua panitia yang telah bekerja keras selama pelaksanaan MTQ Ke-10, serta dukungan seluruh masyarakat Kabupaen Lombok Utara". Ucap Djoham Sjamsu. Jumat (10/05/2024).

Khususnya untuk peserta MTQ yang sudah terpilih menjadi yang terbaik, janganlah cepat merasa puas dengan apa yang sudah dicapai, teruslah belajar karena persaingan di tingkat Provinsi pasti lebih berat dan anda harus bersaing dengan Qori’ dan Qori’ah terbaik di seluruh kabupaten/kota yang ada di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Karena itu pula kami sarankan untuk banyaklah berlatih dan bertanya kepada orang-orang yang sudah berpengalaman. Di sisi lain kepada peserta MTQ yang belum punya kesempatan untuk menjadi yang terbaik pada MTQ kali ini, hendaklah jangan berkecil hati dan berputus asa, karena masih banyak kesempatan di lain waktu untuk menjadi yang terbaik.


Yang jelas semua peserta adalah pejuang Syiar Al-Qur’an, kalian semua telah memberikan kontribusi yang sangat berarti bagi pembangunan SDM di Kabupaten Lombok Utara, semoga pada masa-masa yang akan datang akan lahir seorang pemimpin yang Qur’ani sebagai penerus Syi’ar Agama Islam di bumi Tioq, Tata, Tunaq yang kita cintai ini.

Selanjutnya, kepada kafilah kecamatan yang telah berhasil meraih prestasi sebagai juara umum kami ucapkan “Selamat Semoga akan dapat menjadi motivasi lebih besar lagi untuk terus-menerus melakukan pembinaan, sehingga dapat mempertahankan prestasinya di masa-masa yang akan datang”.

Setiap pekerjaan dan kegiatan yang kita lakukan, pastilah akan ada khilaf dan kurang yang terkadang tidak kita sadari, untuk itu marilah kita terus untuk introspeksi diri, mengevaluasi kembali apa yang sudah kita lakukan, bila ada kesalahan dan kekurangan yang terjadi, bukanlah untuk menjadi pergunjingan, tapi Jadikanlah sebagai bahan perbaikan untuk masa-masa yang akan datang.

Kita harus terus berbenah berupaya untuk meningkatkan apa yang sudah kita miliki, terus memperbaiki yang sudah baik untuk menjadi lebih baik lagi.


Selanjutnya saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan bantuannya dan juga kepada seluruh masyarakat KLU yang sudah beramai-ramai ikut menyaksikan jalannya kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran ke-10 tahun 2024, semoga semua prestasi kita dalam kegiatan ini akan dicatat sebagai pahala di sisi Allah SWT, Amin.

Dengan demikian, mengahiri sambutan sekaligus menutup kegiatan MTQ Ke-10 Tingkat Kabupaten Lombok Utara dan atas nama pemerintah saya nyatakan di tutup dengan bersama sama mengucapkan “Alhamdulillah”. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close