Breaking News

Dewan Sunting Mentas Desak Pemda Atensi Tuntutan Forka Lombok Tengah

 

Dewan Sunting Mentas Desak Pemda Atensi Tuntutan Forka Lombok Tengah
Sunting Mentas Ketua Komisi IV DPRD Lombok Tengah. Foto Dok : Lalu Irsyadi/postkotantb.com
Lombok Tengah (postkotantb.com) - Ketua Komisi IV Sunting Mentas mendesak Pemerintah Kabupaten Lombok tengah atensi tuntutan Forum Kepala Dusun (Forka) Lombok Tengah untuk segera menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) untuk mengatur keberadaan kecimol yang semakin marak tampilkan goyang erotis mengarah ke porno aksi yang dianggap banyak kalangan sudah melanggar norma adat dan agama.

"Pertunjukan erotisnya itu memang perlu diatur, bisa merusak tatanan kehidupan dan generasi," ucap Sunting mentas, Minggu (26/05/24) saat ditemui postkotantb.com.

Dengan adanya aturan nantinya tentu akan dapat mengontrol agar dapat menampilkan hiburan yang santun, tidak kebablasan. Sehingga nama baik Daerah terjaga, sebab masyarakat Lombok tengah khususnya dan Lombok umumnya sudah dikenal sangat relijius dengan selogan Pulau Seribu Masjid.

Sehingga, diharapkan Pemerintah Daerah mengambil langkah cepat sebagai upaya ambil peran sentral untuk menata kembali agar berjalan baik dan kondusif ditengah pergaulan masyarakat dan demi kelancaran perputaran ekonomi.

"Siapapun kita juga harus menunjukkan kebersamaan untuk membina para pelaku tradisi tersebut agar eksistensinya tetap terpelihara dengan baik dan mencegah hal-hal negatif yang dapat ditimbulkan," tandasnya. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close