Breaking News

Hari Pendidikan Nasional Adalah Momentum Penting Bagi Kita Renungkan, Ini Kata Bupati Djohan

 


Lombok Utara (postkotantb.com) - Sambutan Bupati Lombok Utara, H Djohan Sjamsu. SH, pada Perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang di pusatkan di halaman Kantor Dikbudpora Kabupaten Lombok Utara, Kamis 2 Mei 2024.

"Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa" karena berkat rahmat dan hidayahnya kita dapat kembali merayakan Hari Pendidikan Nasional. Saudara-saudaraku yang terhormat, dunia pendidikan merupakan sektor penting dalam upaya pembangunan sebuah negara.

Pendidikan membantu negara untuk membentuk sosok-sosok penerus yang bertanggung jawab di masa depan. Bahkan, seorang tokoh dunia Nelson Mandela pernah berkata bahwa "Pendidikan adalah senjata paling ampuh yang dapat Anda gunakan untuk mengubah dunia".


Dengan demikian, peningkatan kualitas pendidikan akan terus ada mengikuti tantangan global yang maju menuju peradaban modern. Besarnya peran di sektor pendidikan dalam suatu negara tentu dipengaruhi oleh komponen penggeraknya, yaitu guru.

Menurut Bupati, H Djohan Sjamsu, "Tanpa guru, pendidikan yang berkualitas di suatu negara tidak bisa berjalan semestinya".

Sudah menjadi fakta umum, guru sering disebut jantungnya pendidikan. Guru adalah pilar pendukung yang berperan dalam membimbing, mengarahkan, serta memberikan contoh terbaik selama duduk di bangku institusi pendidikan.

Mereka memberikan yang terbaik untuk mengajari kita pelajaran berharga dalam hidup dan menjadi sosok panutan yang kita hormati. Guru-guru juga yang berjasa dalam membentuk calon-calon penerus agar siap membangun Indonesia di masa depan.

Hari Pendidikan Nasional adalah momentum penting bagi kita untuk merenungkan betapa pentingnya pendidikan dalam menciptakan masa depan yang cerah bagi bangsa ini. Pendidikan adalah kunci untuk membuka pintu menuju kemajuan dan kemakmuran.

Dengan pendidikan, kita dapat mengubah hidup kita sendiri dan membantu membangun masyarakat yang lebih baik.

Oleh karena itu, mari kita semua berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan, memberikan kesempatan pendidikan yang sama bagi semua, dan terus mendukung perkembangan pendidikan di Indonesia.

Oleh karena itu, saudara-saudaraku sekalian, dalam rangka Hari Pendidikan Nasional ini kita sediakan waktu untuk mengapresiasi jasa Ibu dan Bapak Guru yang tiada tara.

Diakuinya pula bahwa di KLU belum ada berdirj Fakultas Negeri, meski sudah ada Fakultas Suasta, namun pemerintah daerah tidak akan tinggal diam dan ini sudah di pikirkan agar ada perguruan tinggi Negeri di KLU ke depan.


Sementata ini kita bersabar dulu sesat karena masih banyak tugas tugas yang menjadi sekala prioritas baik yang sudah, sedang maupun yang belum di laksanakan.

Terakhir, saya ingin berterima kasih kepada semua guru karena telah menjadi panutan dalam hidup kami dan membantu kami tumbuh menjadi orang yang lebih baik. Selamat Hari Pendidikan Nasional, terima kasih Guruku.


Sekian pidato yang saya sampaikan. Semoga kita semua senantiasa diberikan kesejahteraan dan kesuksesan sehingga mampu memberikan kebanggan bagi guru-guru kita tercinta.

Akhir kata, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Usai apel Hardiknas 2024 di lanjutkan dengan penyerahan penghargaan dan pentas kesenian dari Siswa Siswi (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close