Breaking News

Jadi Motor Penggerak Han Pangan, Babinsa Setiling Turut Andil Distribusikan Bibit Ke Poktan

 


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Sebagai wujud dan bentuk kepedulian kepada para petani dalam mendukung ketahanan pangan (Hanpangan) diwilayah binaan, Babinsa Setiling Sertu Hamdin turut andil sebagai motor penggerak mendistribusikan bibit padi kepada Poktan agar tepat sasaran.

Dalam pendistribusian bibit dan benih padi oleh dinas pertanian Kabupaten Lombok Tengah melalui UPT Pertanian Kecamatan Batukliang Utara tersebut, berkerjasama dengan aparat kewilayahan (Babinsa).

Proses penyaluran tersebut dilaksanakan secara bertahap dengan berbagai macam jenis bibit kepada seluruh Poktan yang ada di Desa Setiling, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah.

"Penyaluran bibit ini dibagi menjadi tiga tahap yakni, tahap pertama penyaluran bibit benih Infari jenis Ciliwung, tahap kedua Jenis Infari 23 dan tahap tiga bibit jagung, palawija dan sebagainya," ujar Sertu Hamdin saat bantu menyalurkan bibit Rabu, (08/5/2024).

Selain itu, penyaluran tersebut bertujuan untuk lebih memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat di wilayah binaan agar lebih mudah dan merata serta adil yang dirasakan oleh para Poktan di wilayah.


"Di samping itu, kegiatan ini juga untuk mendorong para petani agar lebih giat dan bersemangat dalam mengolah sawah ladangnya sehingga dapat meningkatkan hasil produksi pertanian demi keberlangsungan hidup para petani menjadi lebih baik dan sejahtera," terang Hamdin.

Upaya-upaya yang di lakukan oleh Babinsa di wilayah binaan merupakan salah satu langkah dalam mendukung program pemerintah melalui ketahanan pangan wilayah, agar dapat memudahkan proses peningkatan hasil produksi di sektor pertanian.

"Semoga dengan turut andilnya kami membantu selaku aparat kewilayahan, proses penyaluran bibit dan benih bisa tepat sasaran dan tujuan pemerintah dapat tercapai," tandas Hamdin. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close