Breaking News

Jelang PPDB, Ini Strategi SMKN 1 Narmada

PPDB
Kepala SMKN 1 Narmada, Usman, S. Pd., M. Pd.

Lombok Barat (postkotantb.com)- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) khusus SMK, masih menunggu petunjuk teknis (Juknis). SMKN 1 Narmada, Kecamatan Narmada Lombok Barat (Lobar) tak mau menyia-nyiakan waktu dengan percuma.

"Kami sudah menyiapkan beberapa strategi jelang PPDB, supaya jumlah siswa kami bertambah di tahun ajaran baru," ungkap Kepala SMKN 1 Narmada, Usman, S. Pd., M. Pd., usai Malam Puncak Peringatan Hardiknas di SMAN 1 Sembalun, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Minggu (05/05).

Tahun ajaran sebelumnya, kata Usman, SMKN 1 Narmada menerima sebanyak 250 siswa. Pihaknya menargetkan, jumlah penerimaan PPDB tahun ini harus melebihi jumlah tersebut. Strategi yang dimaksud diantaranya sosialisasi secara tatap muka, ke setiap sekolah.

Selain itu, pihaknya juga mengandalkan media sosial (medsos) baik Facebook maupun instagram, agar informasi tentang profil sekaligus prestasi sekolah merata dan masyarakat tertarik menyekolahkan anaknya ke SMKN 1 Narmada.

"Jadi kami memanfaatkan medsos untuk mengenalkan sekolah dan juga seluruh prestasi yang telah diraih anak-anak kami," terangnya.

Ia menjelaskan, target yang diupayakan untuk pemenuhan jam mengajar guru rekrutan PPPK tahun 2023, terutama untuk jurusan-jurusan yang kurang peminat. Jika jumlah siswa yang diterima tidak sesuai target PPDB, maka dikhawatirkan, guru-guru tersebut tidak mendapat jatah jam mengajar.

"Jumlah PPPK yang kemarin jumlahnya 10 orang. Ada yang bahasa inggris, pertanian. Untuk SMK, 15 per jurusan juga boleh. Tapi kalau SMKN 1 Narmada ada 19 rombel," jelasnya.

"Tapi dengan strategi yang kami jalankan, kami berharap bisa memancing ketertarikan masyarakat terhadap sekolah kami," harapnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close