Breaking News

Kawal Kunjungan Kerja Ibu Negara, Dandim Loteng Bersama Jajaran Amankan Wilayah Hotel Pullman

 


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Kunjungan kerja Ibu Negara Republik Indonesia, Ny. Iriana Joko Widodo, di Kabupaten Lombok Tengah disambut dengan pengamanan ketat yang dipimpin langsung oleh Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara selaku Dansubsatgas penginapan diwilayah Kuta mandalika.

Tujuannya adalah dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan kunjungan kerja Ibu Negara. Dandim 1620/ Loteng bersama Kapolres Loteng beserta jajarannya mengerahkan personel keamanan yang terdiri dari anggota TNI, Polri, yang tergabung bersama Paspampres untuk pengamanan di ring II.


"Kegiatan pengamanan ini dilakukan di sekitar Hotel Pullman, dimana tempat Ibu Negara dan rombongan menginap selama kunjungan kerja di daerah Kabupaten Lombok Tengah," terang Dandim usai menyambut kedatangan Ibu Negara di Hotel Pullman Kamis, (30/5/2024).

Pengamanan ini meliputi pengawasan ketat di sekitar hotel, pengaturan lalu lintas untuk memastikan tidak terjadi kemacetan, serta patroli rutin di wilayah sekitar kawasan kawasan ekonomi khusus Mandalika maupun di hotel Pullman.

"Kami TNI, Polri telah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan kunjungan kerja Ibu Negara berjalan lancar dan aman. Personel kami sudah siaga sejak pagi dan bersinergi dengan kepolisian serta tim Paspampres," jelasnya.

Selain pengamanan fisik, pihak Kodim juga mengimplementasikan teknologi pengawasan modern untuk memantau situasi secara real-time. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa terjadi selama kunjungan kerja berlangsung. Masyarakat di sekitar Hotel Pullman juga diimbau untuk tetap tenang dan mengikuti arahan dari petugas keamanan.

Kunjungan kerja Ibu Negara di Lombok Tengah ini diisi dengan berbagai agenda, termasuk pertemuan dengan para pengrajin lokal, kunjungan ke beberapa UMKM, serta dialog dengan masyarakat setempat mengenai program-program pemberdayaan dan budidaya prikanan serta budidaya laut lainnya. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi dan sosial masyarakat Lombok Tengah.


Dengan pengamanan yang maksimal, diharapkan kunjungan kerja Ibu Negara dapat berlangsung dengan aman dan tertib, serta memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat.

"Kami siap memberikan yang terbaik dalam pengamanan demi kelancaran kunjungan kerja Ibu Negara Khususnya di wilayah Lombok Tengah" tegas Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close