Breaking News

Kebersamaan Dua Sahabat Beda Pilihan Politik, Bang JK dan Jalaluddin (Intel)

 

Kebersamaan Dua Sahabat Beda Pilihan Politik, Bang JK dan Jalaluddin (Intel)
Jalaluddin nama sejak lahirnya. Intel nama gaulnya. Junaidi Kasum nama tulennya. Akrab disapa Bang JK.
Mataram (postkotantb.com) - Dua sosok itu kelahiran Kabupaten Sumbawa Barat. Mereka berkenalan di Pendopo Gubernur NTB. Era @Bang Zul Zulkieflimansyah. Intel bernasib gemilang. Jadi staf khusus penghuni pendopo. Jabatan itu dia peroleh dari buah manis perjuangannya: berteriak di panggung "Zul-Rohmi harga mati bagi saya" saat paslon ini kampanye di Sumbawa Barat tahun 2018. Saya hadir meliput melihat Intel naik ke atas panggung. Orasinya hanya kurang dari satu menit. Dia menepuk dada dan mengacungkan tinju, lalu berteriak: "Nama saya Jalaluddin putra Taliwang asli saya pendukung Fabatik dan setia Bapak Dr. Zulkieflimansyah calon Gubernur NTB putra daerah kita Sumbawa."

Dengan modal perjuangan itu, akhirnya Intel menikmati buah manis. Ia jadi staf khusus. Ditempatkan di Dinas di Kantor Badan Kepegawaian Daerah yang dinakhodai HM Nasir.

Meski jabatannya mentereng, kehidupan Intel sangat sederhana. Tiap hari kerja, dia berangkat pagi buta dari tempat tinggalnya di kecamatan Keruak, Lombok Timur ke Pendopo. Pulang malam, bahkan sering larut malam dengan mengemudikan motor khas milik pribadinya atau bahasa dia jaran panungang.

Intel tidak mengeluh. Justru memperlihatkan semangatnya yang luar biasa. Jam berapapun waktu malam, wajib hukumnya dia pulang ke Keruak. Itu dilakukan, demi istri terkasihnya yang amat sangat dicintainya.

Di mata lahir batin Intel, istri dan anak-anak adalah permata hati yang tidak bisa dinilai dengan apapun. Cinta istri, kata Intel saat curhat dengan Babe Amin dan JK, adalah titik. Bukan koma. Sebab kalau koma, sambungnya, berarti laki-laki yang sudah beristri menyimpan kekasih bayangan. Babe dan JK merenung sejenak, dan mengatakan pujian bahwa Intel merupakan suami yang super setia pada istrinya.


"Intel patut jadi contoh sebagai figur suami paling setia pada istrinya," ucap Babe Amin.

Keteguhan Intel menjalani kehidupan membuat kagum para sahabatnya. Salah satunya JK. Intel di mata lahir batin JK adalah sosok laki-laki tangguh dan sabar, "terkadang bang JK Senior itu suka marah babe, cepat emosi, padahal saya kagum dengan beliau bang JK Babe". Tutur Intel

Meski beda pilihan politik untuk calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilgub NTB mendatang, tapi JK dan Intel tetap bersahabat. Dan momen persahabatan itu terabadikan dalam sebuah unggahan foto mereka berdua dalam acara kebersamaan di salah satu tempat di Mataram, Sabtu siang 18 Mei 2024 saat Gelaran Halal Bihalal Masyarakat KSB Mataram. (Saprin)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close