Breaking News

Polres Loteng Gelar Apel Kesiapan Pengamanan WWF di Bandara Bizam.

 


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Direktur Pengamanan Obyek Vital (Dirpamobvit) Polda NTB Kombes Pol. Suprayitno, SH, SIK pimpin giat apel kesiapan pengamanan imbangan Polres Lombok Tengah pada pembukaan event WWF ke-10 di Bandara Bizam, Jumat (17/5).

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kasihumas Iptu L. Brata Kusnadi mengatakan sebanyak 71 personel gabungan terdiri BKO Polda NTB, Polres Lombok Tengah dan Brimob Kompi 2 Batalyon A Sat Brimob Polda NTB dilibatkan dalam kegiatan pengamanan event WWF ke-10 di Bali, yang rencana akan dibuka besok, Sabtu (18/5).

"Ini bentuk kesiapan Polda NTB khususnya Polres Lombok Tengah dalam mengamankan kegiatan event WWF ke-10 di Bali yang akan diselenggarakan mulai tanggal 18 s/d 28 Mei," ujar Brata.

Brata menyampaikan keterlibatan Polda NTB khususnya Polres Lombok Tengah dalam event WWF Ke-10 di Bali sebagai wilayah imbangan pengamanan mengingat Provinsi NTB wilayah paling dekat dengan Bali dan juga sebagai pintu masuk utama menuju Bali dengan adanya bandara.

"Tentunya dengan adanya bandara sebagai pintu masuk utama menuju bali, perlu adanya ditingkatkan kegiatan pengamanan di area bandara guna mencegah dan meminimalisir segala bentuk gangguan kamtibmas," kata Brata.

Untuk diketahui indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggara World Water Forum (WWF) ke - 10 2024 di Bali  yang akan dihadiri oleh 141 negara delegasi peserta WWF ke-10.

"Tidak menutup kemungkinan juga nantinya Bandara Bizam akan digunakan sebagai tempat parkir pesawat para tamu negara dan delegasi peserta WWF," terang Brata.

Ia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten lombok tengah untuk sama-sama menjaga kamtibmas khsususnya diwilayah hukum polres lombok tengah sebagai bentuk partisipasi dalam mensukseskan kegiatan WWF ke - 10 di Nusa Dua Bali sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close