Breaking News

Lalu Iqra Hafidin Bisa Jadi Representasi Kaum Muda di Pilkada Lombok Tengah

 


Mataram (postkotantb.com) - Nama Lalu Iqra Hafidin mencuat dan digadang gadang bisa menjadi representasi generasi muda di Pilkada Lombok Tengah 2024.

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lombok Tengah tidak lama lagi akan digelar. Berdasarkan ketetapan pemerintah dalam hal ini KPU telah mengumumkan Pilkada nantinya akan dilaksanakan pada bulan November 2024 mendatang.

Menjelang pesta lima tahunan tersebut, di Lombok Tengah sendiri kini muncul sejumlah nama calon Bupati dan Wakil Bupati yang diprediksi mencalonkan diri.


Nama-nama Bakal Calon tersebut didominasi oleh kalangan politisi dan sangat minim dari kalangan profesional maupun pengusaha terlebih dari kalangan aktivis ataupun anak muda.

Nama-nama tersebut merupakan figur-figur yang sudah tidak asing lagi terdengar di kalangan masyarakat, selain Bupati yang tengah menjabat (incumbent) Wakil Bupati yang sudah terpecah kongsi dengan Bupati juga ikut mencalonkan diri.

Selain incumbent, mereka yang saat ini maju adalah sosok yang pernah mencalonkan diri sebagai Calon Bupati pada Pilkada sebelumnya, sebut saja H. Masrun, juga anggota-anggota DPRD yang sudah berkali-kali sebagai anggota Dewan mewakili masyarakat Lombok Tengah di Udayana, diantaranya ada Ruslan dan Fuaddi.

Dari sejumlah nama yang muncul sebagai bakal calon pemimpin Lombok Tengah, memang belum terdengar nama dari kalangan anak muda.

Lombok Global Institute (LOGIS) sempat menawarkan beberapa nama melalui media. Beberapa nama dari kalangan anak muda, diantaranya Andi Mardan, Dian Sandi Utama, Adi Bagus Karya dan Iqro Hafiddin.

Politisi dan aktivis muda Dian Sandi Utama (DSU) menyambut baik gagasan visioner LOGIS yang menawarkan kalangan muda sebagai alternatif Calon Wakil Bupati Loteng.

Namun, DSU yang namanya juga masuk dalam bursa usulan LOGIS, lebih dulu menyampaikan pihaknya belum siap untuk Pilkada 2024 kali ini.

"Secara pribadi saya sangat mengapresiasi usulan dan gagasan LOGIS menyodorkan nama nama muda untuk Cawabup Loteng. Namun untuk saya pribadi, sepertinya skip dulu saya belum siap untuk periode kali ini dan saya juga harus melanjutkan pendidikan lagi," kata DSU, Selasa 21 Mei 2024.

Beberapa nama lain yang diusulkan LOGIS saat  dikonfirmasi rata-rata menjawab dengan nada yang sama dengan DSU

Namun saat ditanyakan nama lainnya, DSU menilai positif untuk Lalu Iqra Hafiddin, salah satu nama yang diajukan LOGIS.

DSU mengakui melihat ada energi baru yang hadir sebagai new comer, ia pun berpendapat hadirnya sosok anak muda seperti Iqra pada kontestasi Pilkada Loteng, itu merupakan satu hal yang positif.

“Iqra teman juga di aktivis, bagus kalau mau tampil. Energinya masih kencang dia itu dan juga berangkat dari profesi kawyer, tentu kehadirannya memberi keberagaman pilihan untuk masyarakat," tegasnya.

Diketahui Lalu Iqra Hafidin merupakan aktivis muda asal Lombok Tengah. Ketua KNPI Lombok Tengah ini juga tercatat sebagai pengacara muda yang handal di bidangnya.

Menurutnya, generasi muda memang harus mulai tampil mengisi sekaligus meregenerasi kepemimpinan di Lombok Tengah.

"Saya pikir ini adalah hal yang baik untuk masyarakat Lombok Tengah," ujar DSU. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close