Breaking News

Pemkab Lotara Gelar Upacara Harkitnas, Wabub Danny Irup dan Membacakan Amanat Menkoinfo RI

 

Pemkab Lotara Gelar Upacara Harkitnas, Wabub Danny Irup dan Membacakan Amanat Menkoinfo RI
Foto Istimewa Jaharuddin.S.Sos
Lombok Utara (postkotantb.com)  - Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-116, Pemda KLU menggelar upacara yang dirangkaikan dengan Paripurna Reguler KLU tahun 2024 bertempat di Halaman Kantor Bupati (21/05/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto R, ST., M.Eng, dan dihadiri juga  oleh Sekretaris Daerah KLU Anding Duwi Cahyadi, S.STP.,MM, Anggota Forkopimda KLU, Staf Ahli Bupati dan Assisten Setda KLU, Para kepala OPD Lingkup Pemda KLU, serta tamu undangan lainnya.


Dalam amanat Upacara Menkominfo RI yang dibacakan oleh Wabup Danny menyampaikan, bahwa Kebangkitan Nasional adalah penanda lahirnya zaman baru, pencetus cara berpikir baru, semangat kebangkitan nasional merumuskan kemerdekaan sebagai wahana memperjuangkan kedaulatan dan kemuliaan manusia.

"Inovasi-inovasi teknologi telah memndorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner, banyak kesulitan yang berhasil di solusikan oleh teknologi," katanya.


Dengan menguasai teknologi , maka sesorang menguasai peradaban, detail gambarannya semakin jelas penguasaan atas teknologimerupakan keniscayaan  untuk menyongsong Indonesia Emas.

Wabup Danny juga menjelaskan, bahwa saat sekarang terbentang potensi kekuatan yang siap merambah dinia, bonus demografi menunjukan 60 persen penduduk Indonesia dalam dua dekade menjadi tenaga usia produktif yang siap mengembangkan inovasi-inivasi baru, bagi kemajuan pertumbuhan ekonomi.

"Bonus demografi yang dimiliki Indonesia haruslah dikelola dengan kebijaksanaan, salah satu yang berpeluang menjadi penopangnya adalah adopsi teknologi digital," tegasnya.

Dalam aspek, sosial, dan ekonomi transformasi digital dapat menciptakan lapangan kerja baru dan mendukung pertumbuhan ekonomi, serta meningkatkan produktivitas dan profitabilitas bisnis, sementara itu dalam aspek sosial dan lingkungan, transformasi digital mampu

meningkatkan akses terhadap berbagai teknologo untuk mitigasi dan adaptasu perbuhan iklim.

Potensi-potensi tersebut tentu mendukung percepatan transformasi digital, sekaligus membuka peluang bagi Indonesia untuk keluar dari middle-income trap, perekonomian Indonesia harus tumbuh di kisaran 6 hingga 7 persen, untuk dapat mencapai target negara berpendapatan tinggi atau negara maju pada tahun 2024.

“Tantangan demi tantangan dapat kita hadapi bersama, kerja bersama dari komponen bangsa telah menggerakkan roda transformasi dengan pasti, hasil demi hasil bisa mulai dinikmati, mulai dari kalangan perkotaan dampai dengan pedesaan, di seluruh penjuru tanah air," urainya.


Pada akhir amanatnya Wabup Danny mengajak untuk terus menatap masa depàn dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dengan keyakinan, kemajuan telah terpampanh di depan mata.

"Di titik inilah seluruh potensi dan sumber daya alam, bonus demografi, potensi transformasi digital, menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045," tutupnya. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close