Breaking News

Penjabat Sekda NTB Hadiri Halalbihalal Himpunan Keluarga Sumbawa Barat-Mataram

 

Penjabat Sekda NTB Hadiri Halalbihalal Himpunan Keluarga Sumbawa Barat-Mataram

Pj Sekda NTB Ibnu Salim diapit oleh Bupati Sumbawa Barat Musyafirin dan Ketua panitia Halal Bihalal Junaidi Kasum. Foto Ist/Aminuddin/postkotantb.com
Mataram (postkotantb.com) - Halalbihalal tidak hanya menjadi wujud silaturahim, tetapi juga menjadi sarana untuk bersyukur dan menjalin kebersamaan yang kokoh. Saling memaafkan orang lain dan berbuat baik kepada siapa pun.


“Halalbihalal adalah jalan kita menjalin kebersamaan. Mengenal yang belum mengenal, memaafkan kesalahan yang pernah dilakukan dan yang pernah terucap keliru”, urai Pj. Sekda NTB Ibnu Salim, SH., M.Si saat menghadiri acara Halalbihalal Himpunan Keluarga Sumbawa Barat Mataram (18/5/2024).


Abah Ibnu sapaan akrab Pj. Sekda juga menjelaskan bahwa tradisi halalbihalal mengandung nilai-nilai yang penting dalam kehidupan berkomunitas, selain bicara tentang kebersamaan, memaafkan dan tali silaturahmi juga bicara tentang berkumpul dan berbagi.


“Kita berbagi kebahagiaan dari berbagai hal, entah itu harapan, atau rencana di masa mendatang”, jelasnya.

Oleh karenanya, lanjut Ibnu, dirinya mengajak semua kalangan agar tradisi dan warisan ini terus dilestarikan. Kembali memaknai keragaman sebagai sikap bernegara, supaya tercipta daerah yang damai sejahtera.


Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M, Ketua Rukun Keluarga Sumbawa Barat Drs. Lukmanul Hakim, para sesepuh dan para tokoh se-Sumbawa Barat. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close