Breaking News

Jemput SK Ke Pekan Baru Riau, M.Zaini : DPD-I JMP NTB Siap Perkuat Program Pekerja Musiman ke Korsel




Pekanbaru (postkotantb.com) - Setelah bertransformasi dari organisasi relawan menjadi organisasi kemasyarakatan (Ormas), Jangkar Merah Putih (JMP) terus melakukan konsulidasi internal untuk memperkuat struktur organisasi.

Kini, Ormas JMP sudah menyebar di 18 provinsi di Indonesia dan terus bergerak untuk menjangkau seluruh daerah di tanah air.

Dari jumlah tersebut, pelan-pelan terus dibenahi administrasi organisasi, agar program kerja yang akan dijalankan, memiliki legitimasi hukum, sesuai ketentuan yang berlaku.


Bahkan saat ini, Ormas JMP sudah memulai langkah besar dengan menjadi fasilitator penempatan tenaga pekerja musiman Indonesia ke Korea Selatan.

Program ini sudah berjalan dan saat ini dalam proses rekrutmen untuk beberapa daerah di tanah air, termasuk di Pekan Baru Riau, yang dimulai dari Kabupaten Kampar.

Agar program ini bisa menyentuh masyarakat lebih luas, pengurus DPD I Ormas JMP di seluruh Indonesia akan menjadi leading sektor di daerahnya masing-masing sebagai fasilisator.

Seperti yang akan dilakukan DPD-I Ormas JMP Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bahkan Ketuanya, M. Zaini, rela terbang dari NTB ke Pekan Baru Riau untuk menjemput SK kepengurusan, sekaligus menghadiri pertemuan dengan perwakilan Pemerintah Korea Selatan di Kantor DPP Ormas JMP, Pekanbaru, Kamis (16/5/2024).

Ia juga turut hadir saat JMP mendampingi  delegasi pemerintah Kota Tongyeong, Korea Selatan saat audiensi dengan Pj. Bupati Kampar, Hambali, SH, MBA, MH.

"Program pekerja musiman ke Korsel, memang untuk saat ini menjadi program kerja organisasi yang sedang kita garap dan perioritas. Target kita akan mengirim tenaga kerja  sebanyak-banyaknya sesuai kebutuhan di sana (Korsel)," ujar Sekjen DPP Ormas JMP, Antonius Filemon Hayon, Kamis (16/5/2024) usai menyerahkan SK kepengurusan provinsi kepada Ketua DPD-I Ormas JMP NTB, M. Zaini, di Kantor DPP JMP Jl. Singgalang No. 42 Pekanbaru.

M. Zaini, yang menerima SK kepengurusan langsung dari Ketua Umum Ormas JMP, Hubertus Herminus, siap menjalankan program organisasi, sebagaimana yang diarahkan oleh pengurus DPP Ormas JMP.

Di antara program kerja yang dimaksud adalah menjalin kerjasama kemitraan dengan pemda-pemda di Indonesia dan Korea Selatan di sektor pertanian dan perikanan.

Menjadikan ormas JMP sebagai fasilitator penempatan pekerja musiman Indonesia di Korea Selatan.

"Insya Allah apa yang menjadi arahan DPP Ormas JMP, akan kita laksanakan secara optimal. Sebab program kerja ini sangat nyata membantu masyarakat untuk membangun ekonomi keluarganya," ujar M. Zaini.

Ia juga mengungkapkan, sepulang dari Pekan baru Riau, langkah pertama yang akan dilakukan adalah konsolidasi organisasi di NTB terkait perubahan struktur JMP dari relawan ke ormas.


Kemudian akan membentuk struktur pengurus di 10 daerah tingkat DPD-II (Kab/Kota) di Provinsi NTB.

"Saya optimis, melihat apa yang sudah dilakukan JMP selama ini dan hasil pertemuan dengan perwakilan pemerintah Korsel kemarin, organisasi akan besar, dan juga akan memberi dampak besar untuk masyarakat dan negara," tandasnya optimis. (Red)
 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close