Breaking News

Perindo Resmi Usung Pasangan Najmul-Kusmalahadi di Pilkada Kabupaten Lombok Utara



Perindo Resmi Usung Pasangan Najmul-Kusmalahadi di Pilkada Kabupaten Lombok Utara
DPD Perindo Lombok Utara saat mengantarkan sejumlah Bacaleg mendaftar di KPUD belum lama ini. FOTO IST/POSTKOTANTB.COM
Lombok Utara (postkotantb.com) - Partai Perindo menetapkan Dr. Najmul Akhyar sebagai Bakal Calon Bupati Lombok Utara berpasangan dengan Kusmalahadi Samsuri, ST sebagai bakal calon Wakil Bupati.

Penetapan ini dilakukan pada acara rapat kordinasi pengurus DPD Perindo Lombok Utara yang berlangsung Kamis (30/05/2024).

Ketua DPD Perindo Lombok Utara, Hj. Aryani Rahmawati menyampaikan, sebelum menetapkan pasangan Dr. Najmul - Kusmalahadi, pihaknya tentu telah melalui serangkaian proses panjang mulai dengan melakukan komunikasi dan penjajakan terhadap sejumlah kandidat bakal calon wlWakil Bupati. Pada akhirnya mengerucut untuk memutuskan pasangan Najmul Akhyar yakni Kusmalahadi, Putra Bupati Lombok Utara,H.Djohan Sjamsu.

"Kami tentu juga mendengar saran dan masukan dari sejumlah pihak baik tokoh masyarakat, sejumlah organisasi, pengurus partai politik lainnya, dimana sebagian besar sepakat Pak Najmul berpasangan dengan Kusmalahadi," ungkapnya.

Maka selanjutnya usai ditetapkan pihaknya akan mempersiapkan waktu untuk menggelar deklarasi.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapillu) DPD Perindo Lombok Utara Sugianto menyampaikan dari hasil rapat kordinasi Pengurus Perindo yang dihadiri sejumlah wakil ketua dan kader lainnya, diputuskan secara bersama untuk menetapkan pasangan Najmul Akhyar dengan Kusmalahadi sebagai bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati pada Pemilukada November 2024.

Terkait dengan persyaratan secara konstitusi untuk mendaftar di KPUD nantinya, maka perlu dipastikan paket Najmul-Kus mengantongi syarat dukungan minimal 6 kursi di DPRD.

Terhadap hal itu, Sugianto menerangkan jika pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan parpol tempat Dr. Najmul Akhyar mendaftar diantaranya dengan PPP, Nasdem, Demokrat, PDIP, PAN, dan terkahir pada tanggal 25 Mei telah mendaftar di PBB.

Terkait potensi sinyal dukungan parpol tersebut ia menerangkan sejumlah parpol telah menyatakan sikap untuk siap bersama  dalam koalisi memenangkan paket Dr.Najmul-Kusmalahadi, tinggal menunggu rekomendasi resmi untuk mendapatkan form B1KWK (form yang digunakan Bapaslon untuk mendaftar di KPU menjadi Calon Kepala Daerah) dari parpol sebagai syarat mendaftar ke KPUD.

Sementara itu, Anggota DPRD Terpilih Partai Pelindo H.Taufik menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih atas kesefahaman pengurus DPD Perindo sehingga memantapkan pasangan Najmul-Kusmalahadi. Hal ini menurut Taufik sangat positif bagi proses perjuangan selanjutnya.

"Kami junjung tinggi dan akan tetap kawal terus pasangan ini hingga proses akhir nantinya," ungkapnya.

Ia melihat kedua pasangan ini saling melengkapi, Dr. Najmul Akhyar yang  pernah menjadi Bupati satu periode dan Wakil Bupati bersama Djohan Sjamsu kala itu tentunya memiliki pengalaman dan kemampuan dalam memimpin roda pemerintahan kedepan, terlebih saat ini ia berpasangan dengan Putra Djohan Sjamsu yakni Kusmalahadi yang notabene anak Bupati.

"Kusmalahadi memiliki sejumlah pengalaman di Birokrat sebagai ASN di Pemerintah provinsi, maka dengan itu kita percaya beliau akan berkontribusi besar bagi daerah ke depan," ungkapnya.

"Saya rasa ini harapan masyarakat juga, terhadap pasangan ini, kita membutuhkan pemimpin inovatif, dan kami yakin pasangan ini lah yang mampu melanjutkan pemerintahan ke depan. Tentu apa yang menjadi program pemerintah saat ini akan dilanjutnya oleh kedua pasangan ini," tandasnya. (@ng)

Editor: Aminuddin

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close