Breaking News

Rakerprov KORMI NTB Bahas Forda hingga Komitmen NTB Menyambut Fornas 2025

KORMI NTB
(Tengah) Sekretaris KORMI NTB, Hj. Sri Budi Hastuti Yani, (Kiri) Ketua Bidang Perencanaan dan Anggaran, Syamsul Hidayat, dan (Kanan) Anggota Dewan Pakar KORMI NTB, Martadina.


Mataram (postkotantb.com)- Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) NTB, pada Sabtu pekan ini akan menyelenggarakan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov). Rapat kerja ini nantinya akan berlangsung di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram. 
 
Rakerprov KORMI NTB mengusung tema, 'Sehat dan Bugar menuju NTB Maju Melaju dan Sukses Tuan Rumah Fornas VIII 2025'.

Ditemui di Kantor Sekretariat KORMI NTB di Gedung Gelanggang Pemuda, Kota Mataram, Kamis (30/05), Sekretaris KORMI NTB, Hj Sri Budi Hastuti Yani buka-bukaan tentang hal-hal yang akan di bahas dalam Rakerprov.  Diantaranya penyampaian hasil Rakernas, serta penyusunan program kerja tahun 2024.

KORMI NTB juga akan membahas Induk Organisasi Olahraga (Inoga) yang belum memenuhi syarat untuk menjadi anggota KORMI NTB.

"Sesuai hasil Rakernas, pusat meminta agar KORMI NTB untuk tertib administrasi, bagaimana organisasi olahraga di NTB, sudah menjadi anggota KORMI NTB," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Yani, pihaknya juga akan membahas terkait persiapan Festival Olahraga Daerah (Forda) yang dijadwalkan Bulan Oktober tahun ini, utamanya tentang persiapan NTB sebagai tuan rumah Fornas VIII NTB 2025 mendatang.

"Karena memang untuk bisa menggelar Fornas, daerah harus menyelenggarakan dulu Forda," imbuhnya.

Terpilihnya NTB sebagai tuan rumah Fornas, karena dinilai memenuhi syarat ditetapkan pusat. Dengan Fokus utama NTB Bersilaturahmi dan mengenalkan beberapa Spot Tourism yang ada di NTB.

"Hampir 50  Venue yang telah kami siapkan untuk Fornas tahun depan. Kami juga sudah mendapatkan dukungan melalui kebijakan, baik dari eksekutif maupun legislatif melalui leasing sektornya," ujarnya.

Rakerprov, kata Yani, juga menjadi momentum untuk memambangun komitmen bersama, antara pengurus KORMI NTB, Pemerintah Provinsi NTB, pemerintah kabupaten kota se NTB, serta Inorga, serta unsur masyarakat, untuk mensukseskan Fornas.

Rakerprov ini nantinya akan dihadiri oleh Pj Gubernur NTB, H Lalu Gita Aryadi, Ketua Umum KORMI Nasional (KORMINAS), Haryono Isman, Ketua KORMI NTB, Nauvar Furqony Farinduan,  serta para kepala daerah kabupaten kota se NTB.

Rapat ini akan melibatkan peserta terdiri dari 60 dari Inoga yang sudah memenuhi syarat sebagai anggota KORMI NTB.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close