Breaking News

Polresta Mataram Siagakan Personel untuk Pengamanan Perayaan Hari Raya Waisak

 


Mataram (postkotantb.com) - Sebanyak 122 personel Polresta Mataram disiagakan dalam pelaksanaan tugas SOC (Standby On Call) selama libur perayaan hari Waisak 2568 BE Tahun 2024 di wilayah hukum polres setempat. Jumat, (24/05/2024).

Selain memastikan keamanan di tempat ibadah prosesi Waisak, personel yang disiagakan juga melaksnakan patroli ke obyek-obyek wisata sebagai bentuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat umum.

Turut hadir dalam siaga Kasat Intelkam Kompol Hatta. SIP, Kasat Binmas Kompol Maad Adnan, Kasat Lantas AKP Yozana Fazri Sidik AF SIK, Kasat Narkoba AKP I Gusti Ngurah Bagus Saputra. SH MH, Kasi Propam AKP Gufran dan para perwira yang ditunjuk sebagai pengendali siaga.

Kapolresta Mataram melalui Kasat Binmas Kompol Maad Adnan usai gelaran Apel Siaga mengatakan, bahwa kehadiran personel SOC (Siaga On Call) sebagai bentuk tugas dan tanggungjawab kepolisian dalam hal ini Polresta Mataram guna menjaga kondusifitas keamanan di wilayah.

"Dalam siaga 1 x 24 jam ini akan akan melaksanakan pengamanan dan patroli di tempat ibadah Vihara dan obyek-obyek wisata selama libur perayaan Hari Waisak ", ujarnya

"Tujuan utama kehadiran personel untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ", katanya


Kompol Maad Adnan menegaskan, bahwa selain itu nantinya personel di bawah perwira pengendali sesuai tugas masing-masing, memantau dan memonitoring serta mengantisipasi gangguan Kamtibmas lainnya.

Langkah proaktif ini diambil untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama di tengah momentum libur panjang yang sering meningkatnya aktivitas masyarakat menikmati hari libur guna mencegah potensi gangguan kamtibmas," tukasnya

" Diharapkan kepada seluruh personel stand by agar aktif memantau perkembangan situasi di tengah masyarakat. Hal ini utamanya akan berkaitan erat dengan tugas pokok Kepolisian dalam rangka memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat ", jelasnya (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close