Breaking News

Preventif, Sat Reskrim Polresta Mataram Giat KRYD Imbangan Sasar Kafe dan Tempat Nongkrong

 


Mataram (postkotantb.com) - Disamping melakukan penindakan terhadap segala bentuk tindak pidana sebagai bentuk penerapan hukum yang berkeadilan, Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) imbangan yang dilakukan Sat Reskrim Polresta Mataram pada setiap akhir pekan, juga bertujuan sebagai langkah antisipasi segala bentuk kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polresta Mataram.

Hal ini dijelaskan Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Porusa Utama SE., SIK., MH., melalui Kanit PPA Sat Reskrim Polresta Mataram Iptu Nur Imansyah SH., saat di wawancara Media ini usai memimpin Apel kesiapan pelaksanaan KRYD Imbangan, Sabtu (18/05/2024).

Dalam keterangan selanjutnya, Polwan yang kerap disapa Ima di kalangan wartawan Hukrim Polresta Mataram ini mengatakan KRYD Imbangan sebagai upaya Sat Reskrim untuk mencegah aerta menindak segala bentuk tindakan kriminal guna menciptakan situasi keamanan yang kondusif di tengah masyarakat di wilayah hukum Polresta Mataram.

“KRYD Imbangan sebagai langkah Preemtif dan Preventif dari Kepolisian dalam rangka menciptakan Harkamtibmas yang kondusif, khususnya di wilayah hukum Polresta Mataram, “ tegas Ima.

Dalam KRYD Imbangan yang dilakukan pada setiap malam minggu tersebut Kata Ima, Ia yang memimpin langsung kegiatan, bersama para Kanit Sat Reskrim Polresta Mataram serta seluruh tim Opsnal melakukan kegiatan dengan menyasar sejumlah Kafe atau tempat tongkrongan di wilayah hukum Polresta Mataram.

“Kami memberikan himbauan kepada pengelola, pengunjung kafe/tempat angkringan agar selalu menjaga dan memelihara situasi keamanan. Ini kita lakukan selain langkah antisipasi juga upaya pencegahan tindak pidana,” ujarnya.


Dalam kegiatan tersebut, Dirinya berserta seluruh personil turut serta memberikan himbauan baik kepada pemilik/pengelola tempat angkringan, pekerja maupun pengunjung agar tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum, tidak nongkrong hingga larut malam serta diharapkan agar turut serta, menjaga situasi Kamtibmas.

“Kami menghimbau pemilik tempat, pekerja dan pengunjung untuk sama-sama menjaga ketertiban demi terciptanya keamanan di lingkungan masing-masing,” pungkasnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close